Tragedi Bus ALS di Malalak: Satu Meninggal, 46 Lainnya Luka-luka

Polisi mengamankan lokasi kejadian kecelakaan Bus ALS jurusan Medan menuju Jakarta yang terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Medan pada Senin 15 april 2024


Bukittinggi,Editor - Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Medan pada Senin, 15 April 2024, melibatkan bus ALS jurusan Medan-Jakarta. Insiden ini mengakibatkan 47 orang menjadi korban, dengan satu di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.


Kecelakaan tersebut terjadi di Lambeh Jorong Nyiur Nagari Kampung Koto Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam. Bus dengan nomor polisi BK 7371 UD, yang dikemudikan oleh Kevin Harahap, terguling saat melintasi tikungan tajam. "Bus melaju dengan kecepatan tinggi saat memasuki tikungan. Kendaraan kemudian hilang kendali dan terguling ke kanan jalan," ungkap Iptu Agus, Kasi Humas Polresta Bukittinggi.


Para korban telah dievakuasi ke beberapa fasilitas kesehatan terdekat. Sembilan korban dengan luka ringan dibawa ke Puskesmas Malalak, tujuh korban dengan luka berat dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, dan 31 lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman, termasuk satu korban yang meninggal.


Direktur Utama RSAM Bukittinggi, Busril, menyebutkan, "Kami telah menangani lima korban, termasuk tiga perempuan dan dua laki-laki, dengan cedera yang beragam mulai dari fraktur hingga luka di kepala dan kaki."


Kepolisian setempat telah langsung berkoordinasi dengan pihak bus dan melakukan investigasi lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan tersebut. Sementara itu, diperkirakan kerugian materiil dari kejadian ini mencapai sekitar Rp60 juta.


Investigasi masih berlangsung, dan pihak kepolisian menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati di jalan, terutama selama musim libur Lebaran saat banyak kendaraan beroperasi dengan kecepatan tinggi


**Afridon


Posting Komentar

0 Komentar