Sekda Rudy Ajak Generasi Muda Ramaikan Masjid dan Hindari Tawuran

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman ke Masjid Muhajirin di Korong Koto Buruak, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Alung, pada Jumat 22 maret 2024


Padang Pariaman,Editor  22 Maret 2024 - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, mengajak generasi muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan di masjid sebagai salah satu upaya menghindari tawuran antar remaja. Hal ini disampaikan dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman ke Masjid Muhajirin di Korong Koto Buruak, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Alung, pada Jumat 22 maret 2024


Dalam kunjungan tersebut, Sekda Rudy didampingi oleh Kabag Umum Sekretariat Daerah Malis, Sekretaris Kecamatan Lubuk Alung Novriyanti, Pj Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra, serta beberapa pejabat setempat. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) 10 yang bertujuan untuk menyosialisasikan program pembangunan serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan keamanan di sekitar mereka.


Rudy menekankan pentingnya merawat fasilitas publik yang telah dibangun dan mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap berbagai potensi bencana, termasuk kebakaran dan kemalingan, terutama menjelang lebaran. "Pastikan rumah sudah terkunci dan semua peralatan masak tidak sedang menyala sebelum ke masjid," ujarnya.


Lebih lanjut, Sekda mengungkapkan keprihatinannya terhadap perilaku tawuran yang kerap melibatkan remaja. Ia menegaskan bahwa peran orang tua sangat krusial dalam mengontrol dan mengawasi anak-anak mereka untuk mengarahkan mereka ke kegiatan positif, termasuk kegiatan keagamaan di masjid.


Pj Wali Nagari Lubuak Aluang, Medi Hendra, juga menambahkan bahwa kegiatan positif di masjid dapat menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah tawuran di kalangan remaja. TSR 10 turut berkontribusi dengan memberikan paket alquran dan sumbangan pembangunan sebesar Rp. 7.500.000,- kepada Pengurus Masjid Muhajirin Koto Buruak, sebagai dukungan untuk kegiatan positif tersebut.


Kunjungan ini menandakan komitmen pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mengembangkan generasi muda yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sosial mereka.


Reporter: Afridon


Posting Komentar

0 Komentar