Tim Safari Ramadhan Dinkes Padang Pariaman Beri Edukasi dan Bantuan di Surau Pincuran Tembok

 



Padang Pariaman,Editor - Dalam rangka memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Safari Ramadhan tahun ini dengan mengunjungi Surau Pincuran Tembok, sebuah surau yang terletak strategis di bawah puncak Kiambang, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, pada Jumat, 22 Maret 2024.


Dipimpin langsung oleh dr. H Aspinuddin, kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) 16 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perilaku hidup bersih serta sehat di kalangan masyarakat setempat. Tim yang terdiri dari para profesional kesehatan dari Dinkes ini disambut hangat oleh Camat 2x11 Enam Lingkung Ardinal SH, Walinagari Lubuak Pandan Yudhi Ferianto SP, dan pemimpin Surau Pincuran Tembok, Erison Tuanku Mudo, beserta jamaah surau.


Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi oleh Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Elia Munawwari SKM MKes, yang mengajak masyarakat untuk lebih mementingkan kebersihan dan kesehatan, terutama dalam bulan suci Ramadhan. Program dan kegiatan Dinkes yang dijelaskan menggarisbawahi tantangan-tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat setempat dan cara mengatasinya.


Selain edukasi kesehatan, TSR 16 juga membawa bantuan yang terdiri dari empat kitab suci Al-Qur'an dan sumbangan dana sebesar Rp7.500.000, serta infak TSR sejumlah Rp750.000 untuk Surau Pincuran Tembok. Ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Padang Pariaman untuk mendukung kegiatan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat.


Inisiatif ini mendapat apresiasi tinggi dari komunitas setempat, menandakan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang sehat dan religius. Kegiatan Safari Ramadhan seperti ini diharapkan dapat terus berlangsung setiap tahun sebagai upaya Pemkab Padang Pariaman dalam mewujudkan visi daerah yang religius dan masyarakat yang sehat.


Laporan: Afridon

Posting Komentar

0 Komentar