Sekdakab Padang Pariaman Dorong Pengawasan Sekolah Lebih Ketat

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 27 Mei 2024.


Padang Pariaman, Editor – Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 27 Mei 2024.


Dalam sambutannya, Sekda Rudy R. Rilis menekankan pentingnya peningkatan koordinasi dan pengawasan terhadap sekolah TK, SD, dan SMP. Ia menargetkan semua sekolah menjadi Sekolah Layak Anak (SLA).


“Kami berharap seluruh sekolah dapat meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik dengan melibatkan wali murid dan tokoh masyarakat. Menjaga kualitas pendidikan, bijak dalam pengambilan keputusan, dan memastikan tidak ada murid yang luput dari pantauan sekolah selama jam belajar,” ujar Rudy.


Selain itu, Rudy juga mengimbau pihak sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa, serta mendorong inovasi dan pengawasan terhadap kondisi sekolah, termasuk infrastruktur dan fasilitas.


Sekda Rudy juga menekankan pentingnya peran aktif dari masyarakat, terutama perangkat nagari, dalam menanggapi permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah. “Sehingga apapun yang terjadi di tengah masyarakat dapat diketahui secara cepat. Keterlibatan wali korong, wali nagari, dan perangkat lainnya harus lebih arif dan responsif terhadap lingkungan di wilayah kerjanya,” tutupnya.



**Afridon


Posting Komentar

0 Komentar