" Arus Mudik Lancar: Polda Sumbar Terapkan One Way System di Jalur Padang-Bukittinggi"

pelaksanaan salat Idul Fitri, dimulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB. Jalur satu arah dari Padang menuju Bukittinggi meliputi rute dari simpang tiga Sicincin hingga simpang Padang Luar (Bukittinggi).kamis 



Padang Pariaman,Editor -Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) di beberapa wilayah, termasuk Padang Pariaman, Padang Panjang, Agam, dan Bukittinggi, kembali menerapkan One Way System untuk mengatur arus mudik menjelang Lebaran. Penerapan sistem ini dilakukan pada H+1 Lebaran, Kamis 4 April 2024.


Menurut Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Hendrianto, STK, SIK, One Way System mulai diberlakukan setelah pelaksanaan salat Idul Fitri, dimulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB. Jalur satu arah dari Padang menuju Bukittinggi meliputi rute dari simpang tiga Sicincin hingga simpang Padang Luar (Bukittinggi).


Meskipun demikian, arus kendaraan dari arah sebaliknya, yaitu Bukittinggi menuju Padang, dialihkan melewati Padang Panjang dan Silaing. Untuk memastikan kelancaran sistem ini, Polres Padang Pariaman menempatkan personel di titik-titik rawan serta mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk tidak melawan arah demi menghindari kecelakaan.


Pemberlakuan One Way System ini merupakan langkah strategis untuk mengatasi kepadatan kendaraan selama periode mudik Lebaran. Diharapkan dengan adanya sistem ini, arus mudik dan arus balik dapat berjalan lebih lancar dan aman bagi seluruh pengguna jalan.



**Afridon



Posting Komentar

0 Komentar