Prabowo-Gibran Unggul 59,25 Persen Hasil Hitung Cepat KedaiKOPI

Communication Specialist KedaiKOPI Rossi Rahardjo di Jakarta, Rabu 14 Februari 2024


Jakarta,Editor– Hasil hitung cepat sementara lembaga survei KedaiKOPI menunjukkan pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul sementara dengan perolehan suara sebesar 59,25 persen dari data masuk 34,25 persen.


“Ini data per pukul 15.03 WIB, data masuk 34,25 persen,” kata Communication Specialist KedaiKOPI Rossi Rahardjo di Jakarta, Rabu.


Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dengan perolehan suara sebesar 20,60 persen. Yang ketiga, ada pasangan calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara sebesar 20,16 persen.


Hitung Cepat Charta Politika, Prabowo-Gibran Unggul 57,11 Persen


Mencoblos di TPS 10 Gambir, Jokowi Ingatkan Kecurangan Bisa Lapor ke Bawaslu


Hasil hitung cepat itu diperoleh berdasarkan informasi pada hasil penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).


Semoga kita semua bisa menahan diri dan menunggu kemenangan resmi diumumkan KPU. Meski kita tidak bisa tepikan quick count atau exit poll juga sangat jarang meleset. Yang pasti, kita jaga ketertiban dan keamanan,” kata Andre Rosiade yang juga calon incumbent DPR RI Dapil Sumbar 1.


Dari hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan Litbang Kompas dan sejumlah lembaga survei lainnya diperkirakan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 berlangsung 1 putaran. Karena sudah hampir semua menyatakan Prabowo-Gibran menang di atas 50 persen, bahkan sampai 60 persen.


Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra saat memaparkan hasil hitung cepat Litbang Kompas, berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Litbang Kompas di 2.000 TPS sampel memprediksi bahwa data yang masuk 55,56 persen dan data tersebut sudah menunjukkan kestabilan.



Prabowo-Gibran Unggul 59,25 Persen Hasil Hitung Cepat KedaiKOPI


Hitung Cepat Charta Politika, Prabowo-Gibran Unggul 57,11 Persen


Mencoblos di TPS 10 Gambir, Jokowi Ingatkan Kecurangan Bisa Lapor ke Bawaslu


Dia menyebut, menyimpulkan, memprediksi bahwa pilpres 2024 akan berlangsung 1 putaran. Kesimpulan itu diambil setelah persentase data masuk hitung cepat Litbang Kompas mencapai 56,10 persen. “Yang unggul berdasarkan hasil quick count Litbang Kompas adalah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming,” ujar Sutta.


Sutta mengatakan, metode hitung cepat digunakan sebagai salah satu cara mencegah terjadinya berbagai kecurangan dalam proses penghitungan suara. “Dengan mengambil sejumlah TPS sampel lalu direkap presentasenya. Dengan demikian kita bisa memprediksi lebih awal seperti apa perolehan suara dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” ujar Sutta. 


**Afridon

Posting Komentar

0 Komentar