Kabag Ops Berganti, Kapolres Pasbar Minta Buat Terobosan yang Kreatif

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat melantik Kabag Ops yang baru Kompol Muzhendra, Rabu 6 Desember 2023


Pasaman Barat,Editor– Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat dijabat Kompol Muzhendra menggantikan Kompol Antonius Dachi yang masa tugasnya berakhir.

Menurut Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Empat, Jumat, mengatakan pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi.

“Hal ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi,” kata AKBP Agung Basuki.

Menurutnya pelantikan dan serah terima jabatan telah dilakukan pada Rabu  6 Desember 2023 bersama pejabat lainnya.

Ia mengatakan Pelantikan Kabag Ops yang digelar kali ini berdasarkan surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/851/XI/2023 tanggal 24 November 2023 tentang pemberitahuan pemberhentian dari pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Antonius Dachi yang telah mengakhiri masa tugas digantikan oleh Kabag Ops Polres Padang Pariaman Kompol Muzhendra.

Sebelumnya Kompol Muzhendra juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Talamau, Kasat Intelkam Polres Pasaman Barat, Kabag SDM Polres Pasaman Barat dan terakhir Kabag Ops Polres Padangpariaman.

Kemudian Kapolsek Ranah Batahan AKP Muswar Hamidi pindah menjadi Kapolsek Lubukbasung, Polres Agam. Ia digantikan oleh Iptu Yuliarman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pasaman.

Lalu Kapolsek Kinali dijabat oleh AKP Alfian Nurman yang sebelumnya bertugas di Panit 1 Unit 3 Subdit 22 Ditreskrimum Polda Sumbar. Ia menggantikan AKP Aditialidarman yang pindah menjadi Kasat Binmas Polres Payakumbuh.

Posting Komentar

0 Komentar