kegiatan Proyek Jalan Sekanah Rp 27,6 Miliar “Amburadul”

Inilah proyek senilai Rp 27,6 Miliar di Sekanah, Lingga.

Kepri - Editor -Proyek pekerjaan Jalan Rabat Beton di simpang Duara, Lundang Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, hampir rampung dikerjakan. Nami diduga pekerjaannya, kurang sesuai spek.


Proyek sepanjang 4350 x 5 meter itu, dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) murni Anggara tahun 2023 senilai Rp 27 603 273 000.


Proyek pekerjaan jalan rabat beton tersebut disinyalir tidak sesuai RAB. Karena, diduga materialnya seperti coran semen bantal rebat beton dikabarkan dari tanah campur batu bauksit.


Hal tersebut dikatakan sumber radar Kepri pada sabtu 9 Desember 2023  di salah satu kedai kopi di Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga


“Itu bangunan jalan Rabat Beton di Desa Sekanah itu pasti ada temuan nanti pak, karena material coran bantalan untuk alas beton itu dari batu campur Tanah bauksit yang di ambil dari Bukit Tromol pak,”kata sumber yang mewanti-wanti namanya tidak mau dipublikasi itu.


Sementara pengawas Kerja di proyek tersebut, Afrizal dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut, belum menjawab konfirmasi yang di layangkan Editor melalui WhatsApp Messenger nya karena nomor hp nya belum aktif.


Pantauan radarkepri.comdi lapangan, terlihat batu coran. Pondasi atau alas beton tersebut warna merah jingga,wajar timbul dugaan kuat materialnya menggunakan batu campur tanah bauksit ditambah batu granit.


Hingga berita ini dimuat, pihak terkait, pelaksana kegiatan alias pemenang tender dan pengguna anggaran (PA) maupun PPTK proyek jumbo tersebut belum berhasil dijumpai   Editor guna konfirmasi dan klarifikasi.


** Aliasar

Posting Komentar

0 Komentar