Hendri Septa Harapkan Rencana Pembangunan Terbaik Bagi Jantung Perekonomian Padang

 

Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat, di Hotel Axana, Selasa pagi (25/01/2022).


Padang,  Editor - Kecamatan Padang Barat merupakan jantung ekonominya Kota Padang. Sebab itu, Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Padang Barat harus terus ditingkatkan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat, di Hotel Axana, Selasa pagi (25/1/2022).

“Padang Barat ini adalah pintu gerbang dan jantungnya perekonomian Kota Padang. Sumber ekonomi masyarakat banyak disini, mulai dari hotel, tempat wisata, kuliner dan lainnya. Oleh sebab itu, SDM perlu ditingkatkan dengan melaksanakan berbagai pelatihan untuk mengembangkan skill mereka," ujar Hendri Septa dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (27/1/2022).

Hendri Septa menambahkan, setiap usulan yang disampaikan dalam Musrenbang harus mengacu pada progul dan visi misi kepala daerah. Dengan menitikberatkan pada hal tersebut maka diharapkan pembangunan dapat sejalan.

Ia juga berharap, pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di masing-masing kecamatan betul-betul terjadi dialog yang komprehensif, sehingga dapat dirumuskan perencanaan pembangunan yang baik untuk tahun 2023.

Sementara itu Camat Padang Barat Eri Sendjaya mengatakan, Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan hari ini merupakan proses akhir dari Rakorbang yang telah dilaksanakan di 10 kelurahan di Kecamatan Padang Barat.

“Di setiap kelurahan sudah ada yang mengusulkan 10 sampai 15 usulan yang menjadi skala prioritas. Skala periotasnya bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat melaui peningkatan infrastruktur yang ada disetiap kelurahan,” ujarnya.


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar