Bupati Eka Putra Meyakini Vaksinasi di Tanah Datar Capai Target

 


Tanah Datar hingga
Bupati Tanah Datar Eka Putra 
  

 Tanah Datar  , Editor  – Bupati Eka Putra optimis capaian vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar hingga akhir tahun mampu menembus angka 30%, sebagaimana terget daerah ini.

“Kita meyakini melihat capaian pelaksanaan vaksinasi hingga hari ini sudah meningkat dan mendekati 27% hingga akhir 2021 target 30% optimis bakal tercapai,” ungkap  Bupati dalam keterangannya, Jumat (8/10/2021 )  di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Pernyataan ini disampaikannya sebagai upaya menindaklanjuti Rakor capaian target vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar beberapa hari lalu seakan menyorot rendahnya capaian vaksin daerah ini.

Diutarakan, peningkatan pencapaian ini berkat kerja keras pihak terkait dalam menghimpun data yang bersumber dashboard Komisi Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) berdasarkan Faskes dan data KTP yang telah berhasil diinput secara keseluruhan Dinas Kesehatan.

Menurut Bupati Eka, capaian 26% lebih ini adalah akumulasi dari seluruh masyarakat Tanah Datar telah divaksin, baik diselenggarakan Dinas Kesehatan maupun digelar TNI, Polri dan Rumah Sakit M. Djamil Padang berkolaborasi dengan Pemkab.

“Dalam sisa target ingin dicapai sampai akhir tahun kita menghimbau agar masyarakat baik itu ASN, pemangku adat, ulama, remaja, Lansia dan lainnya belum melakukan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksin,” katanya

Ia mengatakan vaksin merupakan benteng pertahanan terakhir tubuh kdalam melawan Covid-19, untuk itu jangan takut divaksin karena aman dan dinyatakan halal oleh MUI pusat.

Sementara, saat memdampingi Bupati, Kadiskes Yesrita menambahkan sampai hari ini data telah berhasil diinput oleh Dinkes capaian sudah ada dikisaran 26% lebih.

“Terima kasih kepada Nakes telah bekerja keras menjalankan tugas dan juga kepada masyarakat yang telah lakukan vaksinasi. Diimbau bagi belum vaksin untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,” tutupnya


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar