Almudazir Siap Prioritaskan Anggota sebagai Calon Ketua PWI Sumbar

 


Almudazir  Calon Ketua PWI Sumbar 



Padang, Editor — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan Almudazir dan tiga calon lainnya sebagai kandidat Ketua Harian PWI Sumbar.

Selain itu, ada dua calon Ketua DKP PWI Sumbar yang juga telah memenuhi syarat.

Berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No: 392/PWI-P/LXXVIII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendri CH Bangun,

Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang, dan Sekretaris Umum Sayid Iskandarsyah, dua calon Ketua DKP PWI Sumbar yang memenuhi syarat adalah Eko Yance Edrie dan Zul Effendi, yang saat ini menjabat Ketua DKP PWI Sumbar.

Empat dari lima bakal calon Ketua Harian PWI Sumbar yang telah ditetapkan adalah Adrian Tuswandi, Almudazir, Heranof Firdaus, dan Widya Navies. Satu calon lainnya

, Revdi Iwan Syahputra, tidak memenuhi syarat sesuai Pasal 26 ayat 2 (a) Peraturan Dasar PWI, yang mengharuskan anggota biasa minimal lima tahun.

Setelah keputusan tersebut keluar, PWI Sumatera Barat akan mencetak surat suara untuk memilih di antara empat calon Ketua Harian PWI Sumbar: Adrian Tuswandi, Almudazir, Heranof Firdaus, dan Widya Navies. Calon Ketua DKP PWI Sumbar adalah Eko Yance Edrie dan Zul Effendi.

"Nomor urut didasarkan pada abjad nama," ujar Zulmansyah Sekedang, yang akan hadir bersama Haris Sadikin, Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, saat Konferensi Luar Biasa PWI Sumbar di Padang, Rabu 22 Mei 2024.

Sebagai calon Ketua, Almudazir, yang merupakan Pemred media online mimbarsumbar.id, menyatakan siap berkomitmen untuk memajukan PWI Sumbar dan mengutamakan kepentingan anggota tanpa membedakan asal media dan daerah. Ia menekankan pentingnya kehadiran pengurus PWI Sumbar bagi semua anggotanya dan merangkul semua potensi yang ada.

"Anggota PWI Sumbar harus merasakan manfaatnya bernaung dalam organisasi besar seperti PWI," kata Almudazir. Menurutnya, PWI adalah organisasi strategis dengan banyak potensi yang bisa dikembangkan melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang terus mendorong saya untuk maju. Semoga visi kita sejalan, karena tanpa kebersamaan, kita akan stagnan. Semangat perubahan harus kita hadirkan demi kepentingan bersama," ujar Almudazir, yang pernah menjadi pengurus PWI Riau.

Ia menambahkan, "PWI Riau berhasil memberangkatkan anggotanya umroh setiap tahun, PWI Sumbar juga bisa melakukannya jika kita membangun semangat kebersamaan."

DPT Menjadi 300 Orang

PWI Pusat juga mengirimkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbaru, mencabut DPT sebelumnya. Pada DPT terbaru, jumlah pemilih tetap menjadi 300 orang, meningkat dari 299 pemilih sebelumnya.

Ketua OC Sawir Pribadi dan Sekretaris Panitia Firdaus Abie menyatakan semua persiapan dijadwalkan selesai pada Selasa 21 Mei 2024, memastikan kegiatan berjalan sesuai jadwal.

"Kami juga sudah menerima jadwal penerbangan pengurus PWI Pusat ke Padang," kata Sawir.

Surat Mandat

Panitia juga menyediakan Surat Mandat bagi peserta pemegang hak suara yang tidak bisa hadir. Mereka bisa memberikan hak suara melalui Surat Mandat kepada peserta KLB yang juga memiliki hak suara, dengan ketentuan satu orang hanya boleh menerima dua mandat.

Plt Ketua PWI Sumbar Widya Navies menyebutkan, persiapan maksimal telah dilakukan panitia. Ia berharap semua Anggota Biasa PWI Sumbar dapat menghadiri KLB, forum tertinggi untuk memilih Ketua Harian PWI Sumbar dan Ketua DKP PWI Sumbar untuk periode lima tahun ke depan.




**  Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar