" Pemkab Padang Pariaman Galang Kesadaran PBB: Masyarakat Berperan dalam Pembangunan!"

Kepala BPKD Padang Pariaman, Taslim Leter Selasa 30 april 2024


Padang Pariaman ,Editor - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)


Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menggelar sosialisasi massal PBB. 


Acara yang berlangsung di Hall IKK Padang Pariaman pada Selasa, 30 April 2024, menyasar tiga kecamatan di wilayah tersebut: Nan Sabaris, Ulakan Tapakis, dan Sintuk Toboh Gadang.


Kepala BPKD Padang Pariaman, Taslim Leter, menekankan pentingnya meningkatkan kualitas basis data Sistem Informasi Objek Pajak (SISMIOP) dan Sistem Informasi Geografis Pajak Bumi dan Bangunan (SIG-PBB) Menurutnya, data yang akurat dan berkualitas merupakan modal dasar yang penting untuk kelancaran penerimaan pendapatan dari sektor PBB-P2.


Melalui sosialisasi ini, diharapkan para koordinator dan kolektor kecamatan serta Wali Nagari dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar PBB dan mengelolanya dengan baik dalam sebuah sistem basis data



Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam penyediaan sarana dan prasarana serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai wajib pajak.


Taslim Leter juga menegaskan bahwa PBB merupakan sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang penting bagi Kabupaten Padang Pariaman. Dana PBB digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di daerah, termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Dengan membayar PBB, masyarakat turut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Nagari dan Wali Korong dari tiga kecamatan yang menjadi sasaran sosialisasi, dengan menghadirkan narasumber dari PT. Geomosaic Indonesia, Andi Dediono.


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar PBB semakin meningkat, sehingga dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.



**Afridon

Posting Komentar

0 Komentar