Tim Safari Ramadhan Dinas PUPR Padang Pariaman Himbau Keselamatan Bangunan dan Bahaya Narkoba




Padang Pariaman, Rabu 20 Maret 2024 – Dalam rangkaian Safari Ramadhan 2024, Tim 14 dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi Mushala Surau Balenong di Nagari Balai Baik, Malai III Koto, Kecamatan IV Aua Malintang, membawa pesan penting bagi warga setempat.


Kegiatan ini merupakan bagian dari 34 tim yang akan menjangkau 103 Nagari dan 17 Kecamatan di Padang Pariaman, melibatkan kepala daerah, anggota DPRD, unsur Muspida, seluruh kepala OPD, kepala instansi vertikal, mubaligh, dan wartawan, dengan tujuan mendekatkan pemerintah kepada masyarakat serta memberikan edukasi dan informasi penting.


Dalam acara buka puasa bersama di Rumah Makan Samba Lado Simpang Jagung, rombongan bergerak menuju Mushala Balenong, disambut hangat oleh masyarakat dan unsur Muspika. Namun, Camat IV Aua Malintang berhalangan hadir, diwakili oleh Sekcam Alkadri.


Kadis PUPR, El Abdes Marsyam, memimpin tim dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membangun rumah di tepi bukit/jurang atau dalam radius 100 meter dari tepi sungai untuk menghindari bencana. Selain itu, beliau juga menekankan bahaya narkoba, mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk waspada terhadap segala modus penyalahgunaan narkoba dan menghubungi babinasa atau kepolisian jika menemukan hal mencurigakan.


Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat tapi juga sebagai medium untuk memberikan edukasi tentang pembangunan yang aman dan bahaya narkoba. Pesan-pesan penting ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam membangun tempat tinggal yang aman dan menjauhkan diri dari pengaruh buruk narkoba.




**   Afridon


Posting Komentar

0 Komentar