Aktivitas Tambang Emas Menggunakan Alat Berat Kian Marak di kota Solok ,Aparat Penegak Hukum Diam



 Solok,Editor Aktivitas Tambang Emas Ilegal Mengunakan Alat brat Jenis Excavator Kembali Menjadi Sorotan diwilayah Nagari Pasilian Kecamatan X koto Diateh Koto Solok, Aktivitas Ilegal tersebut Murusak Alam yang masih Alami di wilayah Nagari tersebut.

Menurut laporan kontributor Editor Afridon , bahwa aktivitas tambang emas illegal itu diduga dibeking oleh oknum tersebut tidak pernah jerah untuk merusak alam dan sungai di wilayah Kenagarian Pasilian. Jumat 1  Desember 2023  pukul 14,30 Wib

Walaupun berulang kali pihak kepolisian melakukan penertipan namun pihak mafia tambang sering kali melakukan pengrusakan di wilayah tersebut padahal dampak dari aktivitas tersebut banyak masyarakat yang dirugikan karena area persawahan serta kebun mereka rusak akibat pertambangan tersebut.

Menurut Ismardi (49 ) Aktivitas ini Sudah berlangsung sekitar 1 Minggu ini di wilayah Nagari Pisilian mengunakan alatbrat excavator sebanyak 1 unit dan mengunakan mesin dompeng serta alat penambangan lainya.kami berharap pihak kepolisian dari Polres Kota Solok Segera Memberhentikan Aktivitas Tersebut Sebelum merusak alam di wilayah kami oleh mafia tambang emas ungkapnya.

Bukan kerusakan sawah dan perkebunan saja yang paling parah air bersih serta ternak ikan dalam kerambah di sepanjang aliran sungai bisa mati akibat tambang emas ilegal di sekitaran Kenagarian Pasilian maka dari itu kami berharap ke bapak Kapolres kota Solok agar segera di tindak aktivitas ini kalau tidak ada penindakan segera kami masyarakat pasilian akan bikin surat ke mabes polri agar segera di tutup dan ditangkap oknum- oknum tambang emas ilegal ini tutupnya.

Editor. konfirmasi ke Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad fadilan terkait aktivitas tambang emas ilegal melalui aplikasi WhatsApp namun belum ada tanggapan hingga berita ini diturunkan.


**Tim.

Posting Komentar

0 Komentar