Punen Laggai dan Festival Pesona Mentawai Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Lokal

Parade saat pembukaan Festival Pesona Mentawai di Tuapejat


Mentawai,Editor -Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaiksan tujuan diadakan Festival Pesona Mentawai 2023, serta peringatan Punen Laggai ke-24. kebudayaan Mentawai tetap lestari.


"Bisa kita pastikan mempertahankan (festival ini)  kebudayaan kita,  budaya Mentawai ini tetap lestari dan bisa mengambil nilai-nilai luhur budaya kita," ucapnya usai menyaksikan tarian massal yang diadakan siswa SMP dan SMA di arena pembukaan Festival Pesona Mentawai di Sipora Utara, Rabu 4 Oktober 2023 


Selain itu kata Fernando, acara ini menunjukkan sampai sejauh mana pembangunan-pembangunan yang sudah tercapai di Mentawai. "Dengan adanya  pawai pembangunan ini dan stan-stan di sini, ini upaya memperkenalkan apa-apa saja yang kita capai selama ini," katanya.


Selain itu untuk menghibur masyarakat Mentawai, agar mereka bisa menikmati bersama dengan suasana damai dan bahagia. "Dalam rangka HUT Kepulauan Mentawai ini semua masyarakat bisa menikmati kebersamaan ini. Parade-parade hiburan maupun budaya terkait dengan transaksi ini tentu ada geliat ekonomi disini kami menargetkan sebanyak-banyaknya orang hadir tentu geliat ekonominya pasti akan lebih besar," terangnya.


Selain itu Pj bupati Mentawai juga mengungkapkan bahwa ada 500 sampai 600 orang dari luar Kepulauan Mentawai untuk khusus menghadiri Festival Pesona Mentawai. "Tentu ini ada pemasukan dari masyarakat disini dalam rangka meningkat ekonomi," katanya.


Acara Festival Pesona Mentawai ini diadakan dari 4-sampai 7 Oktober 2023, dengan diisi berbagai acara budaya mulai tato, batik, turuk, vola, selaju sampan, panahan sampai lomba berenang. acara ini diadakan di Pantai Mapaddegat dan Pantai Jati untuk lomba berenang.


**

Posting Komentar

0 Komentar