Kendaraan Mulai Oleng Melintasi Jalan Nasional PJN II PPK 2.2

warga nagari sungai tambang, Syafrisal baju merah

Whatsapp

Sumbar , Editor– Jalan Nasional Jorong Kapalo Koto, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Upitan Kabupaten Sijunjung berdasarkan informasi dari warga sekitar sering terjadi kecelakaan disebabkan Jalan berlubang.

“Diduga kondisi jalan tidak terawat di Sta.87 ruas Jalan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Direktorat Jendral Bina Marga.Balai Pelaksana Jalan Nasional.PJN II.PPK.2.2.Willayah Sumatera Barat,” kata warga sungai tambang, Syafrizal, Sabtu (9 September 2023)

Menutnya, hujan dua Jam saja dapat menyebabkan jalan Nasional di Nagari Sungai Tambang mulai dari bank nagari sungai tambang hingga jembatan Pasar Baru jalan digenangi Air setinggi 30 cm.

“Jalan Nasional Kiliran Jao batas Riau tergolong rawan, lampu penerangan jalan tidak ada, Jalan berlubang dan Bleeding di setiap tikungan, kondisi jalan beton sudah banyak yang retak, diduga tidak ada perawatan,” jelasnya.

Penyebab ruas Jalan Nasional Muaro Kalaban Kiliran Jao, batas Jambi dan batas Riau retak patah dan pecah diduga disaat hujan deras, air hujan tidak masuk ke dalam saluran drainase, karena saluran Drainase Jalan saat itu belum dibersihkan oleh petugas PPK 2.2.Saluran Drainase dan jalan Nasional Anggaran APBN, dugaan kuat saluran drainase dan jalan yang retak atau pecah karena diperhatikan oleh PPK 2.2, barangkali Rolly Ekianto S.E perlu disekolahkan lagi tentang ilmu Sipil.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada respon positif arah perbaikan dari PJN II PPK 2.2. Roli Ekianto S.E. waktu dihubungi oleh awak media dilokasi Sungai Tambang Kabupaten Sijunjung melalui telepon selulernya tidak di angkat.

“Saya ada acara ASESMEN ( Penilaian ),” jawabnya via WhatsApp.

Sementara Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Willayah Sumbar, Thabrani, ST, MT menanggapi informasi yang disampaikan awak media menyampaikan, tolong kirim fotonya, karena jalan nasional selalu dipelihara termasuk penambalan lubang.

“Kalau ada jalan yang berlobang bapak kirim foto dan lokasi, biar segera ditambal,” tegas Kepala BPJN Willayah Sumbar kepada awak media. 


**

Posting Komentar

0 Komentar