Calon Kepala 5 OPD di Padang Ditutup, Ini Jumlah Pendaftar dan Paling Diminati


Padang,Editor - “Proses (lelang jabatan) ini masih panjang. Bakal calon Kepala OPD akan mengikuti uji kompetensi di Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN) Kantor Regional XII di Kota Pekanbaru, Riau,” katanya.

Bagi Bakal Calon Kepala OPD yang lolos seleksi administrasi, mereka akan mengikuti uji kompetensi di BKN Riau dari tanggal 26 hingga 27 Oktober 2023.


“Selanjutnya, wawancara. Tiga terbaik dari masing-masing Calon Kepala OPD ini diwajibkan tes kesehatan baik fisik ataupun rohani. Hasil terbaiknya akan dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada tanggal 8 hingga 11 November 2023,” imbuh Mairizon.


Kursi Kepala OPD yang kosong di Kota Padang terjadi karena berbagai mutasi dan rotasi yang dilakukan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Selain itu, sejumlah ASN di Kota Padang juga ‘hijrah’ ke Pemprov Sumbar hingga Kepala OPD yang memasuki masa pensiun.

Sebut saja, Rudy Rinaldy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang saat ini telah pindah ke Pemprov Sumbar dan diamanahkan sebagai Kepala BPBD Sumbar.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pertanahan yakni Rido Satria yang juga menjabat Sekretaris di instansi tersebut.

Mursalim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Padang dilantik menjadi Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Sumbar.

Plt Kepala Satpol PP saat ini diemban oleh Raju Minropa Chaniago. Jabatan definitifnya di Pemko Padang adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Endrizal, yang terakhir kali bertugas di Pemko Padang sebagai Kepala BPBD juga meninggalkan jabatannya tersebut untuk selanjutnya menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Sumbar.

Sejumlah pejabat Pemko Padang telah silih berganti mengisi kursi Kepala BPBD. Saat ini, langsung ditekel Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar.

Sementara, Kepala DLH Kota Padang yang sebelumnya diemban Mairizon juga kosong setelah dirinya dilantik menjadi Kepala BKPSDM Kota Padang menggantikan Arfian yang diangkat sebagai Kepala Inspektorat atau Inspektur Kota Padang.

Posisi Kepala DLH yang ditinggal Mairizon diisi sementara waktu oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang, Edi Hasymi.


**

Posting Komentar

0 Komentar