Berkunjung ke kota Pariaman,Batal Presiden Jokowi

Presiden Jokowi


Padang,Editor- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu  25 Oktober 2023


Mulanya, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kota Padang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Agam dan Kota Pariaman.


Namun, tiga daerah terakhir batal dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.


Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Sumbar, Siti Aisyah.


“Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Presiden langsung dijadwalkan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dan kembali ke Kota Padang untuk meneruskan kegiatan di SMK Negeri Padang serta menyambangi Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog),” katanya kepada awak media, Selasa (24/10/2023) malam.


Informasi yang diterima  Editor di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jokowi dijadwalkan melihat dan meninjau serta meresmikan Bandara.


Kemudian, Presiden Jokowi akan meninjau proses belajar mengajar di SMK Negeri 5 Padang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.


Selanjutnya, meninjau Gudang Bulog di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.


Kegiatan kunjungan yang semula direncanakan di Kota Pariaman, Kabupaten Padang Padang Pariaman dan Agam dibatalkan. Pasalnya, Presiden hanya satu hari berada di Sumbar.


Selain itu, Presiden juga tidak jadi menginap di Kota Padang, melainkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) atau Bandar Lampung, Lampung.


Berikut rute dan agenda terbaru kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Sumbar:


1. Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah, pukul 10.30 WIB dan sampai di BIM pukul 12.30 WIB. Selanjutnya, berangkat ke Mentawai bersama Gubernur Sumbar, Pangdam I/Bukit Barisan dan Kaplda Sumbar untuk meresmikan Bandara Mentawai.

2. Rombongan kembali ke BIM pukul 15.45 WIB untuk makan siang di VIP Room Bandara.


3. Rombongan tiba di SMK Negeri 5 Padang untuk meninjau Proses Belajar Mengajar, pukul 16.45 WIB.


4. Rombongan meninjau Gudang Bulog di Mata Air pukul 17.35 hingga 18.05 WIB.


5. Rombongan Presiden sampai kembali di BIM pukul 18.45 WIB


6. Rombongan Presiden take off ke Sumsel atau Lampung pukul 19.00 Wib


** Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar