Semen Padang dan Gasliko Kalah, Genius & Ketua DPRD Pariaman


Pariaman,Editor -Setelah mengalahkan tim Semen Padang, Persikopa Pariaman membekuk Gasliko dengan skor 1-0 pada lanjutan pertandingan Piala Suratin U-17 di Stadion Mini Persikatim, Minggu 14 November 2022 Kemenangan itu sekaligus memastikan Persikopa melaju ke babak semifinal.


Persikopa berhasil unggul cepat melalui pemainnya Bima Fakhrul Rozi yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Gasliko melalui tendangan bebas.


Unggul satu nol tidak membuat Persikopa mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan Gasliko. Upaya Persikopa mendapat sandungan setelah seorang pemainnya Faturahman memperoleh kartu merah setelah memperoleh dua kartu kuning.


Keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Gasliko. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Persikopa tetap unggul satu nol.


Dengan kemenangan ini Persikopa memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Suratin U-17 dengan total 6 poin. Persikopa tercatat masih sempurna dengan empat kemenangan dari 4 laga.


Sementara Gasliko masih tertahan dengan 1 poin setelah sebelumnya hanya bermain imbang dengan Persada. Di pertandingan lainnya di grup E, Persada berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Semen Padang. Sehingga memperoleh empat poin dari dua kali pertandingan. Sedangkan Semen Padang belum meraih poin.


Di pertandingan selanjutnya, Persikopa akan berhadapan dengan Persada, Selasa 15 November 2022. Hasil pertandingan ini tidak  lagi bagi Persikopa.


Kemenangan ini disambut antusias Ketua Umum Persikopa yang juga Wali Kota Pariaman Genius Umar. Ia optimis Persikopa bisa meraih juara Piala Suratin.


“Alhamdulillah, kemenangan ini sangat penting untuk memastikan kelolosan tim ke semifinal. Insyallah kita bisa meraih juara,” ujar Genius usai pertandingan didampingi Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau.


Seperti sebelumnya, Genius bersama tokoh masyarakat lainnya yang hadir di stadion langsung “badoncek” secara spontan untuk bonus pemain. Hasilnya diperoleh uang sebanyak Rp5 juta dan diserahkan langsung kepada pemain dan pelatih Persikopa.


Jelang semifinal, Persikopa tidak hanya mendapatkan dukungan dari wako dan wawako Pariaman untuk menjadi juara Piala Suratin. Dukungan juga datang dari ketua dan wakil wakil ketua DPRD yang disampaikan dalam sidang paripurna DPRD hari ini.


“Ini adalah semangat luar biasa dari masyarakat Pariaman. Karena dukungan datang dari seluruh lapisan masyarakatnya termasuk perusahaan PKPK store dan Semen Padang,” tutup. Genius



** Mc / Afridon

Posting Komentar

0 Komentar