Genius Umar Serahkan Bansos Kursi Roda hingga Sembako Lansia


Pemerintah Kota Pariaman menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan kepada 105 orang warga Kota Pariaman penerima manfaat dari Kementerian Sosial RI

Pariaman,Editor - Para Penerima bantuan sosial (bansos) ini merupakan masyarakat Kota Pariaman yang mengalami keterbatasan dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi di tengah keterbatasan fisiknya.


Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, di Balairung Rumah Dinas Wako Pariaman, Senin 7 November 2022  siang.


Wako Genius Umar menyampaikan terimakasih kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melalui tim yang datang dari Kemensos RI, atas dikucurkannya bantuan ini kepada masyarakat Kota Pariaman yang kurang mampu dan mengalami keterbatasan fisik.


Menurut Genius, bantuan ini diberikan sesuai kebutuhan dari penerimanya, contohnya saja, keterbatasan fisik seperti cacat kaki dan tangan diberikan bantuan kaki/tangan palsu serta modal usaha berupa box kaca untuk berjualan, bantuan kursi roda, tongkat bantu berjalan, serta bantuan sembako untuk lansia.


Dengan begitu, bantuan ini benar-benar terasa manfaatnya bagi si penerima. “Penerima bantuan sosial ini merupakan masyarakat Kota Pariaman yang mengalami keterbatasan dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi di tengah keterbatasan fisiknya, namun mereka tetap gigih untuk berusaha untuk pemenuhan kebutuhan hidup,” jelas Genius.



Untuk tahun depan, sambung Genius, Pemko Pariaman akan berusaha kembali untuk memberikan bantuan serupa, sehingga seluruh penerima manfaat mendapatkan dalam upaya pemenuhan kebutuhan ekonomi dan hidup.


“Doakan terus pemerintah kita tetap sehat sehingga bisa untuk mengurus dan memberikan bantuan ini kepada masyarakat,” ungkap Genius.


Sementara itu, salah seorang anak yang mengalami keterbatasan fisik, Faiz,9, mendapatkan bantuan kursi roda. Dia datang  didampingi langsung orang tuanya, Afrizaldi, 42, yang bekerja sebagai buruh harian lepas.


Faiz mengaku sangat senang dapat bantuan seperti ini karena terbantu dalam beraktivitas. Dia bisa mengajak anaknya untuk jalan-jalan keluar rumah dan tidak lagi menggendongnya



** Relis MC

Posting Komentar

0 Komentar