Wali Kota Pariaman Genius Umar Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar

 

Andre Rosiade bersama Genius Umar 

Pariaman, Editor  - Wali Kota Pariaman Genius Umar mendukung Andre Rosiade untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Ia menilai Andre telah menjalankan amanah dengan baik sebagai anggota dewan dan berkontribusi membangun Sumbar.

Hal itu disampaikan Genius di acara Mananti Anak Pisang Rang Jambak di Padusunan, Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Padang Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

"Saya memang sering berdiskusi dan bertemu dengan Andre Rosiade. Bahkan sampai bertemu dengan Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimuljono dan lainnya. Andre Rosiade 'mengawal' saya bertemu," kata Genius dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu  9 Oktober 2022

Genius mengungkapkan, Andre Rosiade menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jembatan penghubung Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat. Andre, kata Genius, sudah sangat banyak membantu menghubungkan Pemkot dan Pemkab se-Sumbar kepada banyak kementerian di pusat.

"Kami melihat, cara dia memandang Sumbar sangat bagus. Tentu untuk menjadi Gubernur Sumbar sangat cocok Andre Rosiade. Andre Rosiade sebagai anggota DPR, memang harus lebih sering ke daerah. Agar lebih tahu apa yang dibutuhkan masyarakat Sumbar," tutur Genius.

Genius menyebutkan banyak peran yang telah dilakukan Andre Rosiade sebagai wakil rakyat dari Sumbar. Ia menilai Andre melakukan tindakan, bukan wacana atau janji saja.

"Kita bisa membangun Pariaman dibantu atau diiringi oleh Andre Rosiade. Agar lebih cepat dan lebih baik lagi," kata Genius yang ernah menjadi calon Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020.

Genius menyebut Andre Rosiade bukan politisi biasa, tapi memiliki jaringan yang kuat di tingkat pusat.

"Selain jaringan yang kuat, calon Gubernur juga harus memiliki hubungan yang harmonis di daerah dengan pemerintah pusat. Kita semua tahu, Andre Rosiade punya hubungan yang baik di pusat dan bisa membantu daerah terhubung langsung dengan pusat," papar Genius.

Ia memandang Andre sebagai sosok yang visioner, terutama dalam membangun infrastruktur Oleh sebab itu, ia mendukung Andre untuk maju sebagai Gubernur Sumbar.

"Makanya saya sebut saya siap mendukung Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar," sambung wali kota yang dikenal dengan program water front city-nya itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Fitri Nora mengungkapkan dukungan untuk Andre Rosiade menjadi Gubernur memang semakin besar. Dia juga melihat, banyak program yang dibawa Andre Rosiade ke Sumbar sebagai anggota DPR.

"Kami juga mendukung Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar 2024. Karena, sudah terbukti sebagai anggota DPR RI membantu banyak pembangunan Sumbar. Apalagi kalau diberikan kesempatan membangun Sumbar sebagai Gubernur, tentu akan lebih baik lagi," cetus Nora.

Sementara itu, Andre Rosiade mengaku sangat terhormat karena dijagokan Genius Umar sebagai calon Gubernur Sumbar. Namun, dia mengaku belum terlalu memikirkan Pilgub Sumbar 2024.

"Kami masih fokus menjadi anggota DPR RI dan mengemban tugas sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar untuk memenangkan Capres Prabowo dan kembali menang di Pemilu 2024," kata Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.


**detik



Posting Komentar

0 Komentar