Usut Kematian Tersangka yang Melawan Anggota Polres Agam, Polda Sumbar Turunkan Tim Investigasi


Kabid Humas Polda Sumbar


Padang, Editor  - Polda Sumbar menurunkan tim dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) untuk mengusut kasus kematian tersangka yang melawan petugas saat diamankan personel Polres Agam.

Saat ini tim telah berada di lokasi kejadian, berkoordinasi dengan Propam Polres Agam, guna menyelidiki penyebab kematian tersangka tersebut.

‎"Kita sudah bentuk tim dan turunkan untuk mengusut tuntas penyebab kematian tersangka, Akmal (34)," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, Jumat, 11 Maret 2022.

Satake Bayu mejelaskan, tim yang dibentuk ini nantinya akan mengorek keterangan dari petugas yang ada di Polres Agam, untuk bisa menyelidiki penyebab kematian tersangka.

"Saat ini tim masih mendalami terkait penyebab kematian tahanan Polres Agam. Kita minta rekan-rekan untuk bisa bersabar, dan menunggu hasil dari penyelidikan tim Propam Polda Sumbar," kata  Satake Bayu.

Dikatakan, setelah mendalami penyebab kematian tahanan ini, apabila ada oknum petugas yang terlibat dalam kematian tahanan ini, pihaknya akan menindak sesuai dengan standar operasi prosedural (SOP).

"Dari penyelidikan ini nantinya bisa ditemukan titik terang awal mula kejadian. Apabila adanya pelanggaran yang dilakukan petugas, kita akan tindak tegas," terangya

Sebelumnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang mengecam tindakan oknum aparat penegak hukum yang melanggar HAM.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar