Desa Goisooinan Sipora Ditanami Pohon Mangrove

 




Mentawai,  Editor  – Usai beramah-tamah di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Kedatangan gubernur dan rombongan juga didampingi Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kansong, yang disambut Bupati Yudas Sabbagalet,  dan rombongan


 Mahyeldi dan rombongan  melakukan penanaman pohon Mangrove dan langsung didampingi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet,. di lokasi Pariwisata pantai Desa Goisooinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Senin (7/3/2022 )

 Yudas, tujuan penanaman Hutan mangrove ini agar wilayah yang bisa menjaga perbatasan antara kawasan darat dan laut, sehingga nantinya Hutan mangrove dapat menjadi salah satu sarana penting untuk menyelamatkan garis pantai agar tidak tergerus erosi”,  jelas yudas 


 Audy Joinaldy juga mengatakan bahwa pengembangan pariwisata Mentawai yang selama ini dikenal sebagai tujuan wisata dunia, tapi masih tergolong daerah yang tertinggal.


“Orang – orang hanya memahami bahwa Mentawai itu daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Namun setelah saya melihat Mentawai seutuhnya 3T itu memiliki makna yang berbeda, yakni menjadi terindah, terbaik dan ternama.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar