Kenali Ciri-Ciri WhatsApp Pada Ponsel Anda yang Sedang Disadap!



Ciri-ciri WhatsApp disadap


 Editor  - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna yang banyak dari seluruh orang di dunia. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan chatting, telfon, video call, dan aktivitas chatting lainnya baik ke satu orang atau ke dalam group.

Namun tidak menutup kemungkinan kalau aplikasi ini bisa terkena hack atau sedang disadap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Alhasil, akun WA yang terkena hack biasanya akan disalahgunakan dan data-data penting lainnya pun juga akan hilang.

Maka dari itu, kenalilah ciri-ciri WhatsApp yang sedang disadap.

1. Mengirim Pesan, Padahal Pengguna Tidak Mengirimnya.

Ciri pertama adalah, terdapat sebuah pesan yang sudah dikirim padahal kamu tidak merasa telah mengirimnya. Jika kamu pernah mengalami hal ini, berarti bisa saja WhatsApp mu sedang disadap oleh orang lain.


2. Status Selalu Online Padahal Sedang Tidak Membukanya

Salah satu tanda kalau pengguna lain sedang menggunakan WhatsApp adalah adanya tanda Online ketika kita membuka room chatnya. Tapi jika status online tetap ada walau sebenarnya kamu sedang tidak menggunakan WhatsApp, kamu harus waspada.

3. Pesan Langsung Terbaca

Ketiga adalah, pesan yang diterima akan langsung terbaca padahal kamu belum merasa membukanya. Jika kamu pernah mengalami ini, bisa jadi kalau akunmu sedang disalin ke aplikasi kloning menggunakan kode QR yang seharusnya digunakan pada WA Web.

4. Tiba-Tiba WhatsApp Keluar Akun

WhatsApp tidak akan bisa digunakan pada dua perangkat secara bersamaan. Jika nomor yang sama sedang digunakan pada perangkat lain, maka akun WhatsApp di salah satu perangkat akan keluar dengan sendirinya.

Maka dari itu jika tiba tiba akun WhatsApp mu keluar dengan sendiri, berarti bisa jadi ada orang lain yang berhasil membuka akun WhatsApp. Selain itu, akan ada juga notifikasi seperti:

"Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar di WhatsApp pada telepon. Mungkin karena Anda telah mendaftarkannya pada telepon lain. Jika Anda tidak melakukan ini, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda".

Jika kamu mendapatkan notifikasi seperti di atas, maka jangan pilih 'Oke'. Namun sebaliknya, segera lakukan verifikasi agar akun WhatsApp tidak berpindah ke perangkat lain.

5. Tiba-Tiba Mendapatkan Kode OTP yang Tidak Dikenal

Terakhir adalah, kamu tiba-tiba mendapatkan kode OTP. Jika terdapat pesan yang berisi kode OTP, jangan menyerahkan kode tersebut kepada pihak lain.

Itu tadi adalah ciri-ciri dari akun WhatsApp yang sedang disadap. Semoga kamu bisa lebih waspada agar terhindar dari kejadian tersebut.


**  Afridon

Sumber: CNN Indonesia.com


Posting Komentar

0 Komentar