HENDRI SEPTA ; LEPAS 140 KAFILAH KOTA PADANG PERLOMBAAN MTQ TINGKAT SUMBAR


 




 Padang, Editor -   Walikota Padang Hendri Septa secara resmi melepas kafilah Kota Padang untuk menuju Kota Serambi Mekkah Padang Panjang untuk mengikuti perlombaan Mushabawah Tillawatil Qur’an MTQ Nasional Sumatera Barat ke 39.

Pelepasan kafilah Kota Padang menuju arena perlombaan Mushabawah Tillawatil Qur’an MTQ Nasional Sumatera Barat ke 39 di Kota Padang Panjang, dilaksanakan  pada salah satu hotel berbintang di Kota Padang pagi tadi. Ketua rombongan kafilah yang juga Plt. Sekda Kota Padang Arfian dalam sambutannya mengatakan, persiapan kafilah Kota Padang untuk berlomba pada MTQ Nasional Sumatera Barat ke 39 diKota Padang Panjang ini telah dilakukan beberapa kali  pemusatan latihan atau Trainning Center.

“Memang persiapan kita sudah maksimal, mulai dari seleksi gori pada bulan Januari dan Februari. Kemudain 7 kali TC sudah kita lakukan jelang berangkat ke Kota Padang Panjang,” kata Arfian, Jum’at (12/11/2021).

Lebih lanjut Arfian menjelaskan, jumlah kafilah Kota Padang yang ikut ke Kota Padang Panjang berjumlah 140 orang, sedangkan yang akan berlomba sebanyak 77 qori dan qoriah putra dan putri yang akan mengikuti 37 cabang lomba.

“Kekuatan kita berjumlah 140 orang, 77 orang diantaranya yang ikut berlomba. Qori dan qoriah kita akan mengikuti 37 cabang lomba,”terang  Arfian.

Sementara itu Walikota Padang Hendri Septa usai melepas kafilah Kota Padang mengatakan, Kota Padang optimis kembali untuk meraih juara umum pada Mushabaqah Tillawatil Qur’an MTQ Nasional Sumatera Barat ke 39 di Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah kia sudah lepas kafilah untuk menuju Kota Padang Panjang, Kita berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Padang agar juara umum kita raih kembali,”ujar Hendri Septa.

Lebih lanjut Walikota Padang Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang akan memberikan bonus bagi qori dan qoriah yang meraih juara pada setiap cabang// Untuk juara pertama sebesar 40 juta rupiah dan untuk beregu sebesar 60 juta rupiah.

Pelepasan kafilah Kota Padang ditandai dengan penyerahkan bendera LPTQ Kota Padang dari Walikota Padang Hendri Septa kepada Ketua rombongan kafilah Kota Padang Arfian.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar