Walikota Pariaman Ikut Goro Bersihkan Aliran Sungai Batang Mangor Kota Pariaman


  

Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada kegiatan gotong-royong di aliran sungai Batang Mangor di Desa Pasir Sunur.


Pariaman, Editor  -   Perencanaan dan pengembangan  Waterfront City di Kota Pariaman dilakukan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat. Dengan merevitalisasi sungai dan penataannya, juga pantai dapat menjadi pengembangan kepariwisataan dan akhirnya menggeliat perekonomian masyarakat.

Demikian Wali Kota Pariaman, Genius Umar disela-sela kegiatan goro di aliran  sungai Batang Mangor, di Desa Pasir Sunur, Jumat (15/10-2021).

Kegjatan melibatkan personil Satpol PP dan Damkar, Dishub, Perkim LH, dan perwakilan aparatur desa se-Kecamatan Pariaman Selatan.

Sengaja melibatkan beberapa OPD dan perangkat desa dalam kegiatan tersebut, agar sama-sama ikut membangun dan berkontribusi terhadap pembangunan Kota Pariaman.

Dalam mewujudkan pembangunan Waterfront City tersebut, Pemko Pariaman sudah menyusun perencanaan menyeluruh terhadap tiga sungai di Kota Pariaman.

Tiga sungai itu, Batang Piaman, Batang Mangor dan Batang Mangguang, ditata bukan hanya sebagai saluran air dan pengendalian banjir tapi juga sebagai daya tarik wisata.


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar