Wako Pariaman Serahkan Bantuan Bibit Tanaman untuk Masyarakat Desa Tanjung Sabar

 


Wako Pariaman Genius Umar usai menyerahkan bibit tanaman secara simbolis untuk masyarakat Desa Tanjung Sabar, Pariaman Utara. Rabu (6/10/2021) 


Pariaman, Editor   - Wali Kota Pariaman Genius Umar didampingi Lucyanel Genius Umar, menyerahkan bantuan bibit pertanian secara simbolis kepada penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Sabar, Pariaman Utara, Risman. Rabu (6/10/2021).

Adapun bibit pertanian yang disalurkan Genius Umar ialah 400 Batang bibit durian, 100 Batang bibit pokat, 100 Batang bibit jengkol, serta beberapa bibit pohon mahoni.

Bibit-bibit yang disalurkan Genius Umar merupakan hibah dari Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Pariaman mengatakan bahwa pemberian bibit ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, agar kedepannya tanah yang mereka miliki bisa dimanfaatkan, sehingga hasilnya bisa menyejahterakan warga.

"Bibit ini nantinya akan langsung dibagikan kepada warga masyarakat desa untuk ditanam di lahan mereka masing-masing,"  ungkap   Genius.

Pesan Genius, agar masyarakat dapat merawat tanaman tersebut dengan baik supaya kedepan dapat menghasilkan buah-buahan yang berkualitas.

Genius berharap para petani dan masyarakat di Kota Pariaman dapat memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif menjadi produktif dan menghasilkan, sehingga tidak ada lahan terbengkalai, dan semuanya bisa dimanfaatkan.

"Semoga dengan adanya bantuan bibit ini, tidak ada lagi zero lahan tidur di Kota Pariaman," Tutup  Genius.


** Afridon


Posting Komentar

0 Komentar