Ganefri Mundur dari Bursa Cagub Sumbar 2024: Fokus pada Pendidikan dan Pengembangan UNP

Prof. Ganefri PhD telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub



Padang, Editor - Prof. Ganefri PhD telah mengumumkan keputusannya untuk mundur dari bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) 2024. Setelah didorong oleh Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP) untuk maju dalam kontestasi tersebut, Ganefri mengungkapkan dua alasan utama di balik keputusannya.


Komitmen pada UNP dan PTN BH


Sebagai Rektor UNP yang masa jabatannya berakhir pada 5 Juni 2024, Ganefri menegaskan bahwa fokus utamanya adalah membantu UNP berkembang sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). "Tugas PTN BH saat ini cukup berat, apalagi UNP sedang berupaya menjadi World Class University (WCU) di Indonesia. Saya tidak mungkin meninggalkan begitu saja Rektor UNP yang baru dalam mengemban amanah besar ini," ujarnya pada Sabtu, 1 Juni 2024.


Dedikasi untuk Pendidikan di Sumbar


Alasan kedua adalah komitmen Ganefri terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sumbar. Sebagai guru besar, ia merasa perlu terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi tersebut. "Saya masih berkeinginan menjadikan Sumbar sebagai provinsi destinasi pendidikan di Indonesia," katanya.


Ganefri juga menyoroti pentingnya meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumbar agar dapat tumbuh dan berkembang. "Semua PTN dan PTS harus tumbuh dan berkembang sesuai karakteristik masing-masing dengan meningkatkan kualitas, dan itu yang akan saya bantu. Saat ini, saya juga terlibat dalam pengembangan Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar," jelasnya.


Meningkatkan Pendapatan Daerah


Ganefri yakin bahwa menjadikan Sumbar sebagai destinasi pendidikan akan memberikan dampak positif terhadap pendapatan daerah dan nasional. Ia mencontohkan Australia sebagai negara yang berhasil memanfaatkan sektor pendidikan sebagai sumber pendapatan utama.


Dengan mundurnya Ganefri dari bursa Pilgub Sumbar 2024, ia berharap dapat lebih fokus dalam membantu UNP dan pendidikan di Sumbar mencapai prestasi yang lebih tinggi, serta memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan pendidikan di Indonesia



**Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar