Pemkab Padang Pariaman Bantu Warga Terdampak Bencana

 Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang lahar dingin Senin 27 mai 2024 


Padang Panjang,Editor  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang lahar dingin. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, pada Senin, 27 Mei 2024.


Bupati Suhatri Bur menyampaikan rasa turut berduka cita atas musibah yang melanda wilayah tersebut. Ia menyatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi yang dikumpulkan bersama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti DPRD, PKK, Forkopimda, Baznas, dan ASN. Total bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp50 juta.


"Kami harapkan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Semoga dapat meringankan beban para korban. Mari kita bangkit lagi bersama," ujar Suhatri Bur dengan penuh harap.


Plh Wali Kota Padang Panjang, Dr. Winarno, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Padang Pariaman. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan mendesak para korban bencana.


"Di Padang Panjang, ada beberapa kerusakan yang terjadi akibat bencana ini, seperti kerusakan pada rumah warga, lahan pertanian, serta adanya korban jiwa sebanyak dua orang. Bantuan ini akan kami alokasikan untuk biaya sewa rumah warga dan pembelian bahan pokok kebutuhan bagi warga terdampak," jelas Dr. Winarno.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga yang terdampak bencana dapat segera bangkit dan pulih dari musibah yang terjadi. Solidaritas dan kebersamaan antara Pemkab Padang Pariaman dan masyarakat menjadi kunci dalam menghadapi dan mengatasi dampak dari bencana yang melanda.




**   Afridon

Posting Komentar

0 Komentar