Ope, Toaik, Almudazir Resmi Calon Ketua PWI Sumbar



Dengan langkah penuh optimistis, Revdi Iwan Syahputra, yang akrab dipanggil Ope, menyerahkan berkas pendaftaran


Padang, Editor – Dengan langkah penuh optimistis, Revdi Iwan Syahputra, yang akrab dipanggil Ope, menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia pendaftaran penjaringan Calon Ketua PWI Sumatera Barat. Berkas diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran, Erianto Leo dan Susi Suzana, di sekretariat PWI Sumbar, sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat, 17 Mei 2024.

“Insyaallah, jika amanah itu diberikan kawan-kawan kepada kami, kami siap mengembannya dalam suasana kebersamaan dan kolaborasi,” ujar Ope usai menyerahkan formulir.

Ope, yang dikenal berdarah-darah dalam profesi jurnalis, kini siap membidik posisi Ketua PWI Sumbar di Konferprov Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar yang akan digelar pada 22 Mei mendatang. Sebagai anggota PWI Sumbar, Ope telah menyiapkan strategi untuk merebut kursi Ketua PWI Sumbar pada KLB ini.

“Siap maju untuk kebaikan dan kemaslahatan dunia pers di Sumbar,” ujar Ope usai mengambil formulir pendaftaran kepada wartawan.

Karier Ope di dunia jurnalistik memang tidak mudah. Ia memulai dari akar rumput hingga mencapai puncak karirnya berkat dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Beberapa jabatan redaksional yang pernah dipegang Ope antara lain:

Pemred Haluan (2022-2023)

Pemred Padang Ekspres (2020-2022)

Pemred Rakyat Sumbar (2017-2020)

Pemred Podang-Today.com (2010-2011)

Jaringan Ope di dunia jurnalistik juga luas. Ia adalah inisiator berdirinya Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan Ketua Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar pertama. Banyak kalangan menilai Ope layak dan pantas menjadi nakhoda PWI Sumbar ke depan.

“PWI harus menjadi pengayom dan pengawal profesi jurnalis di Sumbar. PWI ke depan harus menjadi triger kolaborasi dan sinergisitas untuk kemajuan dunia jurnalistik di Sumbar. Untuk itu, Insya Allah saya sudah siap,” ujar Ope.

“Siapa pun kandidat yang maju adalah kawan kita, tapi bagi saya sebagai kader Pemuda Pancasila, sekali layar terbentang berpantang surut ke belakang,” tambah Ope.

Selain Ope, Adrian ‘Toaik’ Tuswandi, Owner Tribun Sumbar.com, dan Almudazir, pimpinan umum media Mimbar Sumbar, juga menyerahkan berkas persyaratan calon Ketua PWI Sumbar.

DPT KLB PWI Sumbar 299 Pemilih

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumatera Barat akhirnya ditetapkan. “Alhamdulillah, DPT sudah ditetapkan pusat sebanyak 299 orang pemilih,” kata Ketua Panitia Pelaksana KLB PWI Sumbar, Sawir Pribadi.

Hal ini diungkapkan Sawir Pribadi dalam rapat panitia pelaksana KLB PWI Sumbar, Jumat, 17 Mei 2024, di Kantor PWI Sumbar. Rapat tersebut dipimpin oleh Plt. Ketua PWI Sumbar, Widya Navis, dan dimoderatori oleh Sekretaris PWI Sumbar, Firdaus Abie.

Afridon.

Posting Komentar

0 Komentar