" Masyarakat Dukung Aspinuddin Dampingi Suhatri Bur untuk Jadikan Padang Pariaman "Berkibar

dr. H. Aspinuddin, 


Padang Pariaman, Editor - Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, dr. H. Aspinuddin, yang akrab disapa dr. Jimmy, mengakhiri tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Jumat, 31 Mei 2024. Pada hari terakhir bertugas, Aspinuddin menyerahkan kendaraan dinas kepada bagian aset Dinas Kesehatan dan menyatakan tekadnya untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam wawancara di kantornya, Aspinuddin mengonfirmasi bahwa dirinya akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. "Dorongan dan dukungan banyak tokoh, saya telah mendaftarkan diri di sejumlah partai politik, untuk siap maju menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman dalam Pilkada serentak," ujar Aspinuddin di Kantor Dinkes, Parit Malintang.


Mantan Direktur RSUD ini menegaskan keinginannya untuk melanjutkan pekerjaan penting di Padang Pariaman, termasuk menaikkan status RSUD Padang Pariaman di Parit Malintang menjadi rumah sakit tipe B. Menurut Aspinuddin, persyaratan untuk peningkatan status tersebut sudah diajukan ke Kementerian Kesehatan RI dan mendapat dukungan dari Menteri Kesehatan serta Bupati Suhatri Bur.


Aspinuddin memperkenalkan konsep "Padang Pariaman Berkibar", yang merupakan akronim dari bersih, kreatif, inovatif, bangkit, aman, dan religius. Konsep ini adalah pengembangan dari "Padang Pariaman Berjaya", visi yang diusung oleh Bupati Suhatri Bur.


Wartawan senior Padang Pariaman, Baidessy Aji, mengapresiasi Aspinuddin sebagai birokrat berjejaring luas hingga ke tingkat kementerian. "Jarang pejabat eselon II di kabupaten dan kota yang bisa sampai begitu, tapi Aspinuddin memang luar biasa," ujar Aji.


Aji menambahkan bahwa kombinasi Suhatri Bur dan Aspinuddin sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati akan membawa perubahan signifikan bagi Padang Pariaman, dengan potensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gagasan dan program yang inovatif.


Dengan prestasi dan kinerja Aspinuddin selama ini, ia dianggap sebagai calon kuat yang dapat mendukung kesuksesan Suhatri Bur untuk memimpin Padang Pariaman di periode kedua.


**Relis


Posting Komentar

0 Komentar