PWI Sumbar Tetapkan Jadwal KLB dan UKW 2024, Ini Syarat Calon Peserta

Peserta rapat perdana persiapan KLB PWI Sumbar di kantor PWI, Selasa 30 April 2024


Padang,Editor - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumatera Barat mengumumkan jadwal pelaksanaan Konferensi Luar Biasa (KLB) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 


KLB akan diadakan pada 22 Mei 2024 untuk menetapkan pengurus baru periode 2022-2027, sedangkan UKW akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 Juli 2024.


Plt Ketua PWI Sumbar, Widya Navies, menyampaikan bahwa persiapan KLB telah berlangsung dengan mengacu pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI. Calon ketua harus lulus UKW jenjang Utama, memiliki pengalaman sebagai pengurus inti di PWI Sumbar, dan memegang kartu keanggotaan aktif PWI.


Pendaftaran calon ketua dibuka dari 10 hingga 17 Mei 2024. Namun, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang aktif dan hanya memiliki kartu PWI biasa, mereka tidak diperbolehkan memilih dalam pemilihan ini.


Widya berharap bahwa KLB dan UKW berlangsung sukses, mengingat pentingnya event ini bagi keberlangsungan organisasi. "KLB dan UKW merupakan momen penting untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Sumatera Barat dan memperkuat struktur organisasi," tutur Widya.


Sesi UKW dijadwalkan pada akhir Juli, dengan dukungan dana dari PWI Pusat dan bantuan BUMN, akan diikuti oleh 36 wartawan.


Event ini diharapkan dapat memajukan kompetensi jurnalistik di Sumatera Barat dan membawa pengaruh positif pada pemberitaan dan kegiatan jurnalistik di wilayah tersebut.


**Afridon


Posting Komentar

0 Komentar