":Kapolda Sumbar Membuka Rakernis Binmas: Sukseskan Pilkada 2024!"

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, memimpin pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Senin, 29 April 2024


Padang ,Editor- Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, memimpin pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Tahun Anggaran 2024 sejajaran Polda Sumbar, Senin, 29 April 2024.


Dalam acara yang berlangsung di Gedung Bagindo Aziz Chan, Padang, hadir Pejabat Utama Polda Sumbar, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari sektor swasta. Rakernis kali ini mengangkat tema "Peran Binmas dalam Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif dan Presisi untuk Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Barat".


Kapolda Sumbar menyatakan bahwa rakernis ini sebagai langkah evaluasi kinerja dan persiapan strategis menghadapi tantangan di lapangan. Beliau menekankan pentingnya perubahan sikap, tingkah laku, dan paradigma di jajaran Binmas demi pelaksanaan tugas yang lebih efektif.


Dalam sambutannya, Kapolda juga menyoroti peran Binmas dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, mengambil inspirasi dari keberhasilan Polisi Bobby di Inggris dan Koban di Jepang. Program seperti Polisi RW menjadi salah satu upaya Polri dalam merespons potensi gangguan kamtibmas dengan deteksi dini.


Dengan Pilkada serentak tahun 2024 di depan mata, Kapolda Sumbar mendorong jajaran Binmas untuk aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang hak pilih mereka. Deteksi dini terhadap isu-isu di masyarakat juga menjadi fokus dalam menjaga kamtibmas.


Kapolda menegaskan pentingnya netralitas Polri dalam konteks politik praktis, sambil meminta kerjasama dengan instansi terkait dan tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada.


Dalam penutupan, Kapolda Sumbar mengajak seluruh peserta rakernis untuk mengikuti acara dengan serius, sebagai bekal untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.


**Afridon



Posting Komentar

0 Komentar