Bus NPM Padang Jakarta Dalam Rangka Hari HPN 2024

 


Bus NPM Padang Jakarta Dalam Rangka Hari HPN    Kamis 1 Februari 2024   pukul 02,56 Wib


 Padang , Editor  -Bus NPM Jakarta Padang memberikan layanan transportasi terbaik untuk rute antarpulau di Indonesia, terutama rute-rute dari dan ke Sumatra. NPM menawarkan kenyamanan serta alternatif bagi penumpang yang mencari tiket terjangkau untuk perjalanan darat jarak jauh.

Bus NPM memulai sejarahnya pada tahun 1937 sebagai operator bus tertua di Indonesia di luar Pulau Jawa. Awalnya, NPM berfokus pada transportasi darat di Sumatra Barat. Ketika perusahaan tersebut makin berkembang, NPM mulai menambah rute ke berbagai kota di Sumatra sebelum merambah Pulau Jawa.

NPM beroperasi di bawah nama PT Naikilah Perusahaan Minang dan telah mendapat gelar bus bintang tiga terbaik dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kini, NPM juga meluncurkan armada bus wisata bernama Vircansa Tour Bus yang berfokus pada layanan transportasi untuk wisatawan serta pemudik.

Rute Bus NPM  Jakarta Padang

Bus NPM melayani perjalanan dari Jakarta ke Padang sebagai salah satu rute populernya. Rute ini populer di kalangan wisatawan maupun pemudik.

Kota Jakarta berjarak sekitar 1.287 dari Padang. Durasi rata-rata perjalanan lewat jalur darat dari Jakarta ke Padang adalah sekitar 27 hingga 32 jam, tergantung situasi lalu-lintas, kepadatan pelabuhan penyeberangan, dan jalur yang digunakan.

Durasi perjalanan sudah termasuk tiga kali perhentian untuk istirahat, ibadah, dan makan makanan besar.

Jadwal keberangkatan bus NPM Jakarta Padang untuk bus pertama pada pagi hari adalah pukul 9.00 (WIB).

Jadwal bus NPM terakhir untuk rute serupa adalah malam hari pukul 21.00 (WIB).

Harga tiket bus NPM Jakarta Padang rata-rata sekitar Rp450.000. redBus menawarkan tiket dengan harga paling bersaing, tetapi nominalnya mungkin berubah tergantung pilihan jenis bus serta tanggal keberangkatan.

Bus berhenti beberapa kali selama perjalanan. Demi keamanan, pastikan penumpang tidak turun di sembarang tempat dan hanya meninggalkan bus di tempat pemberhentian yang seharusnya.

Bus NPM menerapkan protokol kesehatan pada bus dan stafnya untuk mengantisipasi COVID-19. Setiap bus dibersihkan dengan seksama sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang. Sopir dan staf yang berinteraksi dengan penumpang wajib mencuci tangan, mengenakan masker, memakai hand sanitizer, serta menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum bekerja. Penumpang sebaiknya menyediakan waktu ekstra untuk perjalanan demi mengantisipasi kegiatan seperti pemeriksaan suhu tubuh.

Tipe Bus NPM Jakarta Padang

Sebagai salah satu bus bintang tiga terbaik di Sumatra, bus NPM menawarkan berbagai fasilitas dan pilihan jenis bus untuk memenuhi kebutuhan serta kenyamanan penumpang. Terdapat dua pilihan bus sesuai fasilitas serta tarif yaitu Economy (tanpa AC) dan Executive (dengan AC).


Bus Economy merupakan pilihan ekonomis yang cocok untuk penumpang dengan anggaran terbatas. Fasilitas standar tersedia untuk menunjang kenyamanan perjalanan. Penumpang bisa menggunakan Wi-Fi, bagasi atas sebagai tempat penyimpanan barang tambahan, serta tempat mengisi daya ponsel (USB charging port). Penumpang juga mendapat jatah makanan dan air mineral.

Bus Executive dengan formasi bangku 2+2 memiliki semua fasilitas yang ada di kelas Economy. Akan tetapi, ada beberapa fasilitas tambahan seperti toilet, AC, serta kursi empuk yang memiliki sandaran kaki dan tangan. Kelas Executive juga memiliki kapasitas 18 hingga 28 kursi, tergantung ukuran bus.


Bus Executive dilengkapi dengan TV sentral untuk dinikmati semua penumpang, lengkap dengan berbagai pilihan musik dan film. Ada juga lampu baca serta ruang merokok. Selama pandemi, penumpang tidak mendapatkan bantal dan selimut demi menghindari penularan. Pastikan membawa sendiri selimut, bantal, atau jaket jika membutuhkan.

Tiket bus NPM Jakarta Padang untuk kedua tipe kendaraan tersedia di situs redBus dan dapat dibeli secara online. Calon penumpang dapat memilih jam keberangkatan serta lokasi tempat duduk yang diinginkan di dalam bus sesuai ketersediaan. Kursi bus mungkin tidak bisa terisi penuh demi menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Rute Populer

Bus NPM berfokus pada berbagai rute dari Sumatra Barat ke kota-kota lain di Sumatra dan Jawa. Selain rute Jakarta - Padang, bus NPM memiliki rute ke Medan, Pekanbaru, Binjai, Bogor, Depok, Bandung, Bandar Lampung, Jambi, Banten, dan masih banyak lagi. Contoh rute populer antara lain Payakumbuh - Jakarta, Padang - Bangko, Bekasi - Gunungmedan, Payakumbuh - Duri, Bekasi - Gunungmedan, dan Gunungmedan - Cilegon.

Titik Naik dan Turun Bus NPM Jakarta Padang

Bus NPM Jakarta Padang memiliki beberapa titik naik dan turun populer di masing-masing kota sesuai rute serta tujuan yang dipilih.

Titik Naik

Terminal Pulo Gebang

Terminal Payakumbuh

Terminal Kampung Rambutan

Terminal Pondok Pinang


Titik Turun

Loket NPM Padang

Perjalanan darat dari Jakarta ke Padang memakan waktu lama, tetapi bus NPM menjadikan perjalanan lebih nyaman dan aman. Situs redBus memudahkan proses pemesanan tiket bus NPM Jakarta Padang secara cepat dan tanpa kontak fisik. Pastikan mengunjungi situs redBus setiap hari demi menemukan penawaran harga khusus dan berbagai keistimewaan lain agar pembelian tiket makin memuaskan.

Titik Keberangkatan Bus NPM di Jakarta

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Jakarta di mana bus NPM melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Jakarta. Berikut adalah titik keberangkatan bus NPM yang tersedia di Jakarta:

Terminal Kalideres

Pondok Pinang

Terminal Kampung Rambutan

Terminal Pulo Gebang

Titik Penurunan Bus NPM di Padang

Bus NPM berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Padang. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus NPM di Padang:


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar