Kampanye di Jawa Timur, Prabowo Ziarah ke Makam Presiden Sukarno di Kota Blitar, Jawa Timur

 


Calon Presiden Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur, pada  Minggu 17 Desember 2023.

Jakarta,  Editor  - Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden Sukarno di Kota Blitar, Jawa Timur, pada Ahad, 17 Desember 2023. Ketua Umum Gerindra akan menghabiskan hari ke-19 kampanye di Kota Proklamator.

Prabowo tiba sekitar pukul 11.20 WIB di makam Bung Karno, menurut keterangan tertulis. Ia didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Mahardhika Suprapto atau kerap disapa Didi. “Beliau proklamator, beliau pejuang, pahlawan, jadi, kita hormati pahlawan-pahlawan kita," kata Prabowo ziarah, dikutip dari keterangan tertulis.

Menurut Prabowo, Bapak Ideologis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga adalah sosok yang patut dihormati atas jasa besarnya menyatukan Bangsa Indonesia. “Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” kata Prabowo.

Antusiasme masyarakat disebut meningkat ketika Prabowo keluar area makam dan menuju ke mobil capres nomor urut dua tersebut. Mereka juga berdesakan dan berebut untuk bersalaman. "Prabowo presiden! Prabowo presiden!" teriak warga yang mendukungnya.

Di Blitar, Jawa Timur, ini Prabowo juga akan menghadiri Deklarasi Relawan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia. Kelompok itu mendukung Prabowo-Gibran 2024 yang dihelat di GOR Soekarno-Hatta.

Dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024, Prabowo berpasangan dengan Walikota Solo sekaligus Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Dalam kontestasi, Ketua Umum Gerindra akan menghadapi Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo yang diusung bersama Calon Wakil Presiden Mahfud Md.

Pasangan calon lain dalam Pilpres 2024 adalah eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.


** Sumber Tempo.  Co



Posting Komentar

0 Komentar