Febby Dt Bangso Alasan Ganjar-Mahfud Bisa Raih 25 Persen Suara di Sumbar


 

Padang, Editor -Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Febby Datuak Bangso optimistis pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangkan Pilpres 2024.


Di Sumbar, TKD menargetkan Ganjar-Mahfud bisa meraih suara 25 persen pada Pilpres yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Selain didasarkan hasil survei yang terus naik, kata Datuak Febby, optimisme itu didukung oleh sosok Ganjar dan Mahfud yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sumbar.

Terlebih Mahfud MD, kata Febby, punya rekam jejak sangat baik di Sumbar. Bahkan, Mahfud pernah diberikan gelar adat Angku Majo Sadeo oleh Ninik Mamak Nagari Magek Sumatera Barat karena tegas dan konsisten menegakkan kebenaran ketika menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada September 2011.

“Ganjar dan Mahfud sosok yang takah, tageh dan tokoh. Selama ini dikenal saleh, cerdas, tegas, jujur dan berpengalaman serta antikorupsi. Sangat sesuai dengan masyarakat Sumbar yang rasional dan cerdas dalam menentukan pilihan,” ujar Febby Datuak Bangso kepada wartawan  di posko  Hanura Sumbar ,  Minggu 17  Desember 2023. pukul 11,30 wib

Menurut Febby, Ganjar Pranowo selama memimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah sangat merakyat dan program-programnya selalu pro keadilan serta pemerataan. Dia juga sangat mendukung kreativitas anak-anak muda serta kebebasan berpendapat dan berekspresi tanpa rasa takut.

“Saat Piala Dunia U-20, Pak Ganjar juga terang-terangan secara berani menolak keikutsertaan Israel. Karena Pak Ganjar itu orangnya taat konstitusi serta komit dalam mendukung kemerdekaan rakyat Palestina,” ungkap Febby.

Begitu pula dengan sosok Mahfud MD, kata Datuak Febby, banyak memiliki sahabat di Sumbar terutama dari kalangan aktivis, mahasiswa dan akademisi karena pro pemberantasan korupsi dan penegakan hukum tanpa pandang bulu.

“Beliau juga dikenal berani dalam membongkar kasus-kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),” kata Febby yang juga Ketua DPD Hanura Sumbar.

Lebih lanjut Febby menambahkan bahwa satu-satunya tokoh Minang yang berada di garda terdepan pasangan Capres dan Cawapres hanya ada di Ganjar-Mahfud, yakni Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo yang juga Ketua Umum Gebu Minang.

“Di garda terdepan pasangan Ganjar-Mahfud ada sosok tokoh Minang yang berpengaruh di nasional, yakni Pak Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo. Beliau pasang badan memenangkan Ganjar-Mahfud di Indonesia,” katanya.

Dalam pertemuan dengan wartawan di Sumbar, Febby juga menyampaikan pesan dari Ganjar dan Mahfud yang turut berduka atas musibah bencana banjir bandang di Pasaman dan erupsi Gunung Marapi.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud menyampaikan duka cita kepada keluarga korban erupsi Marapi dan berharap bisa tabah menghadapi musibah ini. Beliau juga berharap proses evakuasi berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Datuak Febby.


** Tim

Posting Komentar

0 Komentar