Ops SAR Kapal Mati Mesin di Samudera Berlanjut H3, Tim Bergerak ke Sikakap Pastikan Survivor dalam Keadaan Baik

 

Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal 


Mentawai, Editor – Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali melakukan Renops (Melanjutkan Kembali) Ops SAR H3 Kecelakaan Kapal (Kapal Mati Mesin) di Samudera Indonesia Kabupaten Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat.

Adapun jumlah korban yang diketahui yakni 1 orang yang masih status dalam pencarian, dengan data korban Greffier Didier umur 64 tahun berjenis kelamin laki-laki warga negara France (Prancis).

Setelah 7 Hari, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Hilang di Muara Malancan Siberut MentawaiSegala Usaha dan Upaya Dilakukan, Pencarian H6 Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban Hilang di Muara MalancanOperasi Tim SAR Gabungan H5, Korban Hilang di Muara Malancan Siberut Mentawai Hasil Nihil

Kepala kantor SAR Mentawai Akmal menyebutkan, untuk melanjutkan operasi, Tim SAR gabungan berangkat dengan RIB 02 Mentawai menuju dermaga Sikakap Kecamatan Sikakap.

Dengan titik koordinat 2°46’38.82″S-100°12’54.89″E Radial 140° Jarak 57 NM dari Dermaga Tuapejat, terang Kakansar, Jumat (07/10/2022).

Ia menambahkan, PD TW 1007 1600 G Tim SAR gabungan diperkirakan tiba di Sikakap dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk merencanakan INTERCEPT dan Rescue Plan yakni menyiapkan Tim Medis dan evakuasi, Logistik (permakanan dan BBM) Survivor dan Palsar.

Sementara evakuasi plan, apabila Survivor ditemukan nantinya akan dilakukan evakuasi ke Dermaga terdekat dan dibawa Ke Puskesmas terdekat, jelas Kakansar. 


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar