Masa Sidang III Ilham Maulana Reses Jemput Aspirasi Masyarakat


Ilham Maulana, SH


Padang, Editor -  Wakil Ketua  DPRD Kota Padang Ilham Maulana, SH hari ini Jumat  7 Oktober 2022  melaksanakan reses dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat di Dapil IV Padang Timur, Padang Selatan, Kota Padang

Kegiatan reses memasuki masa sidang III tahun 2022 ini mengambil tema yakni mengenai mekanisme penyaluran dana Pokir yang telah diusulkan oleh anggota dewan

Selain menyampaikan tentang mekanisme penyaluran dana Bansos dan Pokir Ilham Maulana juga menampung berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses, yang diadakan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“Banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan itu akan kami tampung dan akan segera kami usulkan. Dan, bagi dana Bansos yang telah cair dapat menghubungi dinas terkait,” katanya.

Sementara, mengenai pengusulan untuk mendapatkan Bansos melalui dana pokir anggota dewan, sambung Ilham, dapat membuat proposal dan diketahui oleh kelurahan setempat.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan mengenai pencairan dana Bansos Pendidikan, yakni untuk anak SD akan mendapatkan Rp1 juta, SMP Rp1,5, SMA Rp2,5 juta dan S1 Rp5 juta.

Selain itu Ilham Maulana juga menambahkan bahwa pemberian Bansos melalui dana pokirnya juga membantu untuk modal usaha, perbaikan rumah tidak layak huni serta membantu Pokdarwis Kelurahan Batang Arau serta lainnya.

Salah satu ketua RT di Kelurahan Batang Arau juga mengusulkan untuk penerangan jalan umum, di mana di wilayahnya akibat ketiadaan penerangan jalan sering terjadi pencopetan.

“Begini pak Ilham, di tempat kami itukan penerangan jalan umumkan boleh dikatakan minim sekali, akibatnya kalau malam itu sangat rawan sekali sehingga udah beberapa kali sering terjadi pencopetan dan kami berharap untuk tahun depan bapak bisa membantu melalui dana pokir bapak, agar penerangan jalan di tempat kami dibantu,” pintanya.

Menanggapi permintaan tersebut Wakil Ketua DPRD Padang ini langsung menyanggupinya dan meminta untuk membuat proposal dan diketahui oleh Lurah setempat.

“Silahkan ibu buat proposal pengusulannya dan diketahui oleh kelurahan, ya,” pungkasnya. 


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar