Lakukan Penertiban di Pantai Padang, Satpol PP Diserang PKL Pakai Senjata Tajam


Lakukan Penertiban di Pantai Padang, Satpol PP Diserang PKL Pakai Senjata Tajam


Padang, Editor  - Satpol PP Padang diserang PKL menggunakan senjata tajam saat lakukan penertiban di Kawasan Pantai Padang, Jumat 24 Juni 2022.

Beruntung, personil berusaha menghindar dan berhasil jaga keselamatannya dari kejaran seorang oknum pedagang Pantai Padang.

Menurut informasi Editor   kejadian keributan tersebut terjadi saat saat Satpol PP Padang sedang menertibkan barang-barang milik para PKL di Kawasan Pantai Padang.

Terlihat beberapa pedagang di Kawasan Pantai Padang tersebut tidak terima dan mencoba melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Kasat Pol PP Mursalim menjelaskan penertiban sesuai Perda nomor 11 tahun 2005 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, tidak dibenarkan untuk menempati trotoar dan badan jalan sebagai tempat berjualan.

"Padahal PKL yang berada di Kawasan Danau Cimpago tersebut telah direlokasi oleh Pemerintah dan dibangunkan Lapau Panjang, tentu tidak dibenarkan lagi PKL berjualan disepanjang bibir Pantai Padang," katanya

Mursalim menambahkan bahwa pihaknya sudah dua bulan berupaya memberikan kenyamanan kepada warga kota dan pengunjung khusus di Pantai Padang agar tertata rapi dan bersih. 


**

Posting Komentar

0 Komentar