Hendri Septa Lantik 6 Kepala Dinas Pemko Padang

 

Wali Kota Padang Hendri Septa melantik para pejabat eselon II Pemko Padang


Padang.Editor– Wali Kota Padang Hendri Septa melantik dan mengambil sumpah jabatan enam pejabat pimpinan tinggi pratama untuk enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Pejabat baru tersebut dilantik di Kantor Balai Kota Padang, Selasa (1/3/2022).


Ketua Pansel Arfian mengatakan, panitia sebelumnya menetapkan tiga nama terbaik untuk satu OPD dari seluruh tahapan seleksi yang dilakukan.

Total formasi yang diisi terangnya, ada tujuh kepala OPD. Kemudian dari tiga orang ditetapkan satu orang oleh wali kota Padang.

Namun yang dilantik ini ungkapnya, baru enam pejabat karena satu lagi masih menyusul yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Arfian menjelaskan, bagi kepala Disdukcapil masih harus mengikuti proses dengan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri )

“Hari ini ada enam jabatan tinggi pratama yang kita lantik, kalau yang kita buka seleksi kan ada tujuh, tetapi yang Disdukcapil agak beda perlakuannya,” katanya, Selasa (1/3/2022).

Dia mengatakan, untuk tiga orang calon kepala Disdukcapil akan mengikuti wawancara terlebih dahulu bersama Dirjen Dukcapil. Kalau sudah keluar hasil dan rekomendasinya dari Dukcapil, baru dilantik oleh wali kota Padang.

“Paling sekitar seminggu ini selesai, kita ajukan ke gubernur minta rekomendasi, nanti diteruskan ke Dirjen Dukcapil, lalu keluar hasilnya baru diproses oleh pak wali kota,” katanya.

Sebelumnya pansel menetapkan 21 nama untuk mengisi tujuh jabatan kepala dinas. Bagi yang tidak dipilih wali kota maka dia tetap pada jabatannya saat ini.

Sementara yang telah dilantik diminta melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai arahan wali kota.

Diketahui untuk enam jabatan kepala dinas yang dilantik hari ini yaitu, 

Raf Indria sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Ances Kurniawan sebagai Kepala Dinas Sosial, 

 Srikurnia Yati sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Yudi Indra Syani sebagai Kepala Dinas Perhubungan, 

Ferri Erviyan Rinaldy sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, 

Eri Sendjaya sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Sementara untuk calon Kepala Disdukcapil Kota Padang masih berproses yakni Fauzan Ibnovi, Heni Puspita Bustani dan Teddy 


**Afridon

Posting Komentar

0 Komentar