Efrizal PAW Wakil Ketua I DPRD Kota Pariaman Sisa Masa Jabatan 2019-2024


Ketua DPRD Kota Pariaman  Fitri Nora SE   Pimpin   Sidang Paripurna  PAW Efrizal Sebagai wakil DPRD  Sabtu  (30/10/2021)


Pariaman, Editor   - Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Efrizal sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman sisa masa jabatan 2019-2024 saat Rapat Paripurna DPRD, dilaksanakan di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Sabtu (30/10/2021).

PAW Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Efrizal, menggantikan Alm.Faisal, merupakan Wakil Ketua DPRD Kota pariaman sebelumnya.


 Pengambilan Sumpah Jabatan wakil  I  DPRD kota Pariaman  Efrizal


Dengan telah dilantiknya Efrizal sebagai pimpinan PAW, maka tiga pimpinan DPRD sudah lengkap,"  Ujar   Ketua DPRD Pariaman Fitri Nora.

Dia berharap Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman yang baru, dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, mampu memegang teguh sumpah dan janji yang sudah diucapkan dan mengemban amanah rakyat serta membangun kerjasama dengan seluruh pihak.

Foto Bersama  Wakil DPRD  Efrizal bersama  Forum Pimda Kota Pariaman


Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, dengan telah dilantiknya Efrizal sebagai PAW Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman,akan lebih memperkuat kelembagaan DPRD Kota Pariaman.

Walikota Pariaman  Genius Umar  Berikan Sambutan 


DPRD sebagai pembuat peraturan, pengawasan dan fungsi penganggaran,

Sampai saat ini, selalu berdampingan dan satu tekad dengan Pemko Pariaman untuk memajukan Kota Pariaman.

Artinya apa yang ada pada UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, antara DPRD dengan Pemerintah daerah sebagai mitra dalam melaksanakan kepemerintahan daerah telah terwujud.

“DPRD dipilih oleh rakyat untuk melaksanakan fungsi sebagai penguat undang – undang dan fungsi dewan lainnya," Ungkap   Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Wali Kota dan Wakil wali kota juga dipilih oleh rakyat untuk menjalankan fungsi eksekutif.

Dua lembaga ini sama – sama lahir dari rakyat dan harus bertanggung jawab kepada rakyat.

"Untuk itu Kemitraan antara legislatif dan eksekutif harus lebih kokoh lagi,"  Tutup  Genius Umar.



** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar