Pilkada Pariaman Memanas, Sejumlah Nama Berpotensi Maju

Beberapa nama terkenal di kancah lokal telah mendaftarkan diri ke partai politik


Pariaman,Editor , 8 Mei 2024 – Dinamika politik Kota Pariaman semakin memanas menjelang Pilkada 27 November 2024. Beberapa nama terkenal di kancah lokal telah mendaftarkan diri ke partai politik, sementara yang lain masih menunggu undangan untuk bergabung dalam kontestasi.


Mardison Mahyuddin, salah satu figur sentral di Pilkada kali ini, secara mengejutkan menyatakan tidak akan berpasangan lagi dengan Genius Umar, dengan siapa ia sebelumnya membentuk duet walikota dan wakil walikota yang dikenal dengan nama GeMa selama periode 2018-2023. Pernyataan ini telah menjadi sorotan dan membuka peluang bagi munculnya aliansi politik baru.


Nama-nama yang telah mendaftar termasuk Mardison Mahyuddin sendiri, Yota Balad, dan Genius Umar, yang semuanya menargetkan posisi walikota. Mereka akan bersaing dengan tokoh-tokoh lain seperti Buyung Lapau, Mulyadi, dan sejumlah calon potensial lainnya seperti Indra Jaya, Ibnu Hajar, Iskandar, Kapten (Purn) Doni Lukman, dan Jefrinal Arifin yang juga telah mengajukan diri sebagai calon.


Di sisi lain, beberapa tokoh seperti Bagindo Jamohor dan Edison TRD masih menimbang-nimbang opsi mereka, menunjukkan keragaman strategi politik di antara kandidat.


Pilkada Pariaman ini tidak hanya penting bagi lokal tapi juga sebagai bagian dari gelombang Pilkada serentak yang akan berlangsung di seluruh Indonesia, menggarisbawahi pentingnya event politik ini dalam konteks nasional.


Analisis mendalam dari para pengamat menunjukkan bahwa Pilkada kali ini akan sangat berpengaruh terhadap arah politik dan pembangunan di Kota Pariaman untuk lima tahun ke depan.


**  Afridon


Posting Komentar

0 Komentar