Forum Wali Nagari Padang Pariaman Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Galodo di Sumatera Barat

 

Forum Wali Nagari (FORWANA) Kabupaten Padang Pariaman telah berhasil menggalang donasi melalui gerakan peduli sesama.


Padang Pariaman, Editor – Dalam rangka meringankan beban korban bencana banjir dan galodo di Sumatera Barat, Forum Wali Nagari (FORWANA) Kabupaten Padang Pariaman telah berhasil menggalang donasi melalui gerakan peduli sesama.


Dana bantuan sebesar Rp 24.145.000,- telah terkumpul dan disalurkan kepada para korban. Sebanyak 40 dari 103 Wali Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman turut serta mengantarkan bantuan tersebut langsung ke lokasi bencana pada Senin, 27 Mei 2024.


Ketua FORWANA Padang Pariaman, Jonifriadi, menjelaskan bahwa dana yang terkumpul telah disalurkan ke Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, dan Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Masing-masing nagari menerima bantuan uang sebesar Rp 10.000.000,-, kain sarung, serta bantuan sembako dan logistik dari berbagai pihak.


"Dana sisa sebesar Rp 4.145.000,- akan disalurkan ke korban terdampak di Kabupaten Tanah Datar," tambah Jonifriadi.


Biaya transportasi menuju lokasi bencana tidak dibebankan pada donasi yang terkumpul, melainkan masing-masing Wali Nagari menyumbang Rp 100.000,- untuk biaya perjalanan. "Kami masih memiliki sisa dana dari kontribusi tersebut yang disimpan di kas FORWANA Padang Pariaman," kata Wali Nagari Balah Aie.


Rombongan FORWANA yang ikut dalam penyaluran bantuan juga melibatkan Kepala DPMD Padang Pariaman, Hendri Satria, beserta jajaran, wali nagari dan perangkat, serta Bamus Nagari.


*** Afridon.


Posting Komentar

0 Komentar