Sekda Padang Pariaman Rudy Wisuda 823 Hafiz Quran dalam Program Gebu Sipapa

 

Sekda Padang Pariaman Rudy Wisuda 823 Hafiz Quran dalam Program Gebu Sipapa


Padang Pariaman, Editor -27 April 2024 - Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, S.STP., MM., CRBC, mewakili Bupati Suhatri Bur dalam wisuda Tahfidzul Quran Angkatan II. Kegiatan ini berhasil mewisuda 823 orang hafiz Quran dalam Program Gebu Sipapa yang diadakan di Hall IKK Parik Malintang


Rudy menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, dan Kelompok Kerja Guru Agama (KKG) atas penyelenggaraan program ini yang sejalan dengan visi misi daerah untuk menciptakan generasi yang religius. "Harapan kami, Padang Pariaman akan terus melahirkan generasi yang bisa membumikan Alquran," ujarnya.


Menurut Rudy, keberhasilan anak-anak ini dalam menghafal Alquran adalah sebuah berkah yang tidak hanya bernilai di dunia namun juga sebagai bekal hingga akhirat. Ia berharap, para wisudawan dan wisudawati dapat terus mempertahankan dan menambah hafalan mereka.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, Anwar, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari implementasi program Gebu Sipapa yang dilaunching beberapa bulan lalu. “Kami memiliki 823 peserta di wisuda kedua ini, yang terdiri dari hafiz 1, 2, dan 3 jus,” terang Anwar.


Ketua KKG PAI Padang Pariaman, Andrizal Ali, S.Ag, M.Pd, Gr, menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengimplementasikan visi mengenai penghafalan Alquran. “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini," kata Andrizal.


Acara puncak wisuda ini ditutup dengan harapan dan dukungan agar semua peserta dapat terus berkembang dan memanfaatkan hafalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari


**Afridon

Posting Komentar

0 Komentar