Sinergi Media dan Pemerintah : Dinas Kominfo Pariaman dan Wartawan PWI Eksplorasi Inovasi Komunikasi di Bandung

Foto Bersama Dinas Kota Bandung,PwI Cabang Bandun  di aula kantor Walikota, pada hari Senin 4 Maret 2024.


Bandung,Editor -Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan pertukaran pengetahuan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman mengorganisir sebuah kunjungan studi banding ke Kota Bandung, mengajak serta para jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat. Dipimpin oleh Buyung Lapau sebagai kepala delegasi dan didukung oleh Riki Valentino, sekretaris dinas, kelompok ini berangkat pada Minggu, 3 Maret 2024, memilih penerbangan sebagai modal transportasi mereka.


Sesampainya di Bandung, kelompok berjumlah 27 ini disambut hangat oleh perwakilan Dinas Kominfo Bandung, yakni kepala bidang diseminasi komunikasi, Susy, bersama dengan tim dari PWI Kota Bandung di aula kantor Walikota, pada hari Senin 4 Maret 2024.


Susy menyatakan kebanggaannya atas kedatangan tim dari Pariaman, menyampaikan harapan agar pertemuan tersebut menjadi awal dari kerjasama yang erat dan produktif antara kedua kota dalam meningkatkan efektivitas media dan dinas komunikasi.


Riki Valentino, dari sisi Pariaman, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan menegaskan komitmen kelompoknya untuk terus belajar dan mengidentifikasi area yang bisa diperbaiki dalam publikasi kegiatan pemerintah kepada masyarakat.


Pemerintah Kota Pariaman, melalui Dinas Kominfo, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan transparansi dalam menyebarkan informasi ke publik. Iklas Bakri, ketua PWI Kota Pariaman, menekankan pentingnya pertukaran pengalaman untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis dan wartawan, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesadaran dan kecerdasan masyarakat.


Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata, simbolisasi kerjasama yang kuat antara kedua kota, dan harapan bersama untuk terus berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang komunikasi dan jurnalisme


,**Afridon


Posting Komentar

0 Komentar