Reklame Milik Kota Pariaman Dikuasai Oleh Bacaleg DPR RI, Cindy Monica dan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo Ada Apa ?

 



Kota Pariaman - Di duga puluhan baliho dan papan reklame yang bertebaran di Kota Pariaman tidak mengantongi izin resmi dari instasi terkait. Selasa 10 Oktober 2023

Dari pantauan dilapangan, ditemukan ada beberapa baliho seperti bacaleg DPR RI, Cindy Monica dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang menempel ditiang iklan dan reklame milik Kota Pariaman di Toboh Palabah dan Simpang lapai, Pariaman Selatan diduga tidak mengantongi izin.

Kabid informasi dan komunikasi publik dinas Keminfo Kota Pariaman, Elfadri saat di komfirmasi mengatakan dirinya juga tidak mengetahui soal izin dan terpasangnya baliho oleh bacaleg dan Bacalon di tiang milik Pemko Pariaman kususnya tiang milik Keminfo.

Ia menegaskan, sampai detik ini belum ada pemberitahuan bahwa tiang iklan dan reklame milik Keminfo dipakai oleh oknum bacaleg dari DPR RI, Cindy Monica di Toboh Palabah, Pariaman Selatan.

Bahkan, ia mengatakan oknum bacaleg tersebut juga banyak terpasang di beberapa titik pusat Kota Pariaman, Tidak hanya tiang Keminfo saja, tapi tiang milik OPD lain juga terpasang baliho bacaleg yang dimaksud. Persoalan izin, entahlah. Katanya dengan sedikit bertanya-tanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pariaman, Buyuang Lapau saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (9/10/2023) menyebutkan pihaknya tidak mengetahui terkait adanya baliho dan reklame para caleg yang sudah terpajang dibeberapa tiang iklan dan reklame milik Pemko Pariaman. 

Ia mengatakan, hingga saat ini tidak ada surat pemberitahuan dari bersangkutan kususnya para bacaleg maupun pengurus partai tentang adanya baliho caleg yang sudah terpajang dibeberapa tiang baliho dan reklame milik Pemko Pariaman yang semestinya bisa sebagai penambah pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Pariaman jika sudah dikelola oleh BPKPD. ujar Buyuang Lapau, yang terkesan lempar batu sembunyi tangan dalam persoalan ini.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Kabid pengelolaan pendapatan BPKPD, Afdila saat dicoba dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa sore (9/10/2023). 

Terpisah, Plh Walikota Pariaman Yota Balad saat dihubungi juga mengatakan hal yang serupa. Seolah-olah, tidak mengetahui perihal adanya tiang iklan dan reklame milik Pemko Pariaman yang dipakai oleh bacaleg, Cindy Monica untuk DPR RI. 

" Saya kurang mengetahui terkait adanya tiang iklan dan reklame yang bertebaran di Kota Pariaman dan dipakai oleh oknum bacaleg DPR RI Cindy Monica" ujar Yota Balad, Plh Walikota Pariaman dengan nada seakan-akan tidak tahu sedikitpun persoalan yang terjadi dilapangan. 

Dari informasi yang beredar dilapangan, yang didapatkan ada dugaan bahwa bacaleg DPR RI yang dimaksud, ada permainan para penjabat eselon Kota Pariaman dibelakangnya.Terkait siapa pemain sebenarnya, cepat atau lambat pasti juga akan terungkap. Kata seorang sumber, yang tidak ingin namanya dipublikasikan. 


** 


Posting Komentar

0 Komentar