Jalan Mulus, Akses Perekonomian Masyarakat Lingkungan Desa Berkat Lancar

 

pembangunan infrastruktur jalan  provinsi diruas kantor Camat Sipora Utara , Berkat  (P. 104 ) 


Mentawai ,Editor– Masyarakat di Lingkungan  Berkat , Desa  Sidomakmur kecamatan Sipora Utara  , Kabupaten  kepulauan Mentawai  bersyukur akses perekonomiannya saat ini dapat berjalan lancar. Sebab, akses penunjang utama  transportasi untuk mengangkut hasil bumi mereka kini sudah mulus.


Itu lantaran Pemerintah  Provinsi  Sumaterat Barat  dibawa kepemimpinan Mahyeldi Melalui   Dinas Bina Marga  Cipta Karya dan Tata Ruang memberi perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur jalan  provinsi diruas kantor Camat Sipora Utara , Berkat  ( P. 104 ) 


Sehingga, akses jalan yang ada di Lingkungan di ruas kantor camat Sipora Utara  Berkat ( P.104 )  tuntas dikerjakan. Jalan di wilayah itu kini sudah mulus, rabat beton . Penantian puluhan tahun warga untuk menikmati jalan mulus, seolah memang tak terbendung.


Apa lagi dengan mulusnya jalan tersebut, menurut warga menjadi akses penunjang untuk mengangkut dan menjual hasil bumi mereka ke pasar. Seperti keladi,pisang , kopra ,  dan tanaman pertanian lainnya.


“Dengan selesainya jalan ini di rabat Beton , untuk menjual hasil bumi sekarang sudah mulai lancar, tidak ada kendala lagi karena jalan rusak, dulu susahki karena rusak jalanannya” ucap salah seorang warga Wiwin , Jumat  11 November 2022 


Menurut dia, jalan dengan anggaran APBD  Provovinsi  1.3 Milyar 2022  ,tersebut awalnya dalam kondisi rusak parah bahkan sudah lama dan setiap tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Karena itu dia juga mengapresiasi segala upaya yang dilakukan Pemerintah  Provinsi Sumatera Barat  demi untuk mensejahterakan masyarakat.


 jalan Rabat Beton  di lingkungan tersebut, setidaknya roda perekonomian bisa berjalan dengan lancar.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  dalam hal ini Dinas Marga Cipta karya dan Tata Ruang yang telah membangun jalan kami dengan raban Beton . Pembangunan jalan ini sudah lama kami tunggu-tunggu puluhan tahun,” kata  wiwin dengan nada senang.


Sementara itu, warga lainnya Marsen , menjelaskan, ruas itu adalah jalan akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jalan itu puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan, sekarang sudah dibangun jalan  Rabat Beton di masa kepemimpinan  Gubernur Mahyedi


“Nah sebagai rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih kepada  bapak Gubernur  karena sudah merealisasikan jalan tersebut dengan Rabat Beton, sehingga jalan sekarang sudah baik,” ucapnya.


Sebelum diperbaiki, masyarakat harus menjinjing hasil bumi ke pasar. Tetapi, penderitaan warga kita telah dijawab oleh Pemerintah Provinsi   Sumbar  Mahyeldi


“Karena jalan rusak, dulu sebelum mobil masuk kami harus jinjing atau pikul hasil bumi kami ke Pasar Mananti,” kata  marsen


Memang diberbagai kesempatan,  mahyeldi  melalui Dinas Bina Marga Cipta karya dan Tata Ruang Era  Sukma Munaf  menegaskan, komitmennya dalam melakukan pembangunan infrastruktur dimasa pemerintahannya. Menurutnya, program peningkatan Infrastruktur jalan, yang dicanangkan itu, guna menopang perekonomian masyarakat.


“Kami dari Pemerintah  berkomitmen untuk terus menggenjot perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang menjadi peran vital dalam mendongkrak kesejahteraan,” ungkap Era Sukma Munaf 


** Afridon

Posting Komentar

0 Komentar